Home / Kotamobagu / Studi Kelayakan Ring Road Kotamobagu Mulai Dikerjakan, Ada Perubahan Titik Koordinat

Studi Kelayakan Ring Road Kotamobagu Mulai Dikerjakan, Ada Perubahan Titik Koordinat

Kotamobagu,TeropongBMR.Com – Feasibility Study dan Analisa Dampak Lingkungan (AMDAL) terhadap pembangunan Jalan lingkar atau ring road, yang mengitari sebagian besar wilayah Kota Kotamobagu, awal bulan Juli mulai dikerjakan.

Feasibility Study atau Studi Kelayakan ini dan AMDAL adalah sebagai salah satu syarat yang wajib dilakukan oleh Pemerintah Daerah sebelum dilakukannya pembangunan jalan. Dalam Studi Kelayakan ini untuk memastikan kembali titik yang nantinya akan dilewati oleh pembangunan jalan lingkar. untuk Kotamobagu sendiri, terdapat satu titik yang melewati cagar alam. Hal ini diungkapkan Kepala Bidang Bina Marga, Dinas Pekerja Umum dan Penataan Ruang, Claudy Mokodongan.

“Untuk jalur yang melewati Desa Sia kemungkinan besar akan ada pergeseran titik, sebab disana terdapat cagar alam. Nah, dalam Studi Kelayakan ini akan dilihat jalur mana yang pas, dan tidak bersinggungan dengan kawasan,”Kata Mokodongan sembari menambahkan saat ini Tim Studi Kelayakan dan AMDAL Ring Road tengah bekerja “Sejak awal bulan Juli Tim Studi Kelayakan dan AMDAL sudah bekerja. Mudah mudahan cepat selesai dan kita akan lanjut untuk tahap berikutnya,”Sambung Mokodongan.

Perlu diketahui, dari total 34 Km Jalan lingkar atau Ring Road yang ditetapkan oleh Kementerian Pekerja Umum dan Penataan Ruang untuk Tiga Daerah yaitu Bolmong, Kotamobagu dan Boltim. Kotamobagu mendapatkan 17 Km, yang melintasi Kecamatan Kotamobagu Utara, Kecamatan Kotamobagu Timur, dan Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wali Kota Lanjutkan Kunjungi ke Delapan Bagian di Setda

KOTAMOBAGU,TBNEWS – Wali Kota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong ...