Home / Kotamobagu / Tahun Ini Penilaian Adipura Lebih Ketat, Pemkot Kotamobagu Tetap Optimis

Tahun Ini Penilaian Adipura Lebih Ketat, Pemkot Kotamobagu Tetap Optimis

Foto : Piala Adipura Tahun 2018

Kotamobagu,TeropongBMR.Com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu terus memaksimalkan kebersihan dan penataan wilayah Kotamobagu. Hal ini dilakukan dalam rangka menyambut Penilaian Adipura (P1), penilaian tahun inipun di prediksi lebih ketat dari tahun tahun sebelumnya.

Selain pengelolaan Tempat Pembuangan Akhir (TPA), penilaian Adipura juga akan difokuskan pada kantor kantor Pemerintah. Hal ini dikatakan Kepala Dinas Lingkungan hidup (DLH) Kotamobagu. Menurut Alfian Hasan, penilaian tidak hanya terbatas pada drainase, taman, lorong, tapi juga kantor Pemerintah akan turut dinilai “Kemungkinan besar akan dikunjungi. Sehingga kami menghimbau kepada seluruh SKPD agar menata dan mempercantik kantornya, selain itu juga tidak lupa titik pantau yang sudah di tugaskan,”Jelas Alfian.

Selain itu juga Alfian mengungkapkan, Selasa 2/7 kemarin, pihaknya kedatangan tim Pembina Adipura Provinsi Sulut “Kemarin itu ada tim Pembina Adipura dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi yang datang. Mereka mengunjungi sejumlah tempat di Kotamobagu. Dari hasil kunjungan mereka Kotamobagu paling siap diantara empat Kota di Sulut,”Bebernya.

Lebih lanjut Alfian mengakui, pihaknya optimis tetap mempertahankan piala Adipura “Kita tetap optimis. Semua pihak sudah bekerja dengan maksimal, kami hanya membutuhkan dukungan dari masyarakat Kotamobagu, agar sama sama terlibat dan tetap menjaga kebersihan di wilayah Kotamobagu,”Harapnya.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kasus Covid-19 di Kotamobagu Terus Meningkat, Dinkes Maraton Penyuluhan

KOTAMOBAGU,TBNEWS – Jumlah positif Covid-19 di Kotamobagu setiap ...