Home / Kotamobagu / Tahun Ke- 2 Pemkot Kotamobagu Gelar Pesona Masamper Se Sulawesi Utara

Tahun Ke- 2 Pemkot Kotamobagu Gelar Pesona Masamper Se Sulawesi Utara

Kotamobagu,TeropongBMR.Com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotambagu kembali mengelar Pesona lomba Masamper se Sulawesi Utara. Tahun ini adalah tahun ke- 2 pelaksanaan lomba Masamper. pelaksanaan lomba Masamper ini tidak hanya sebagai upaya menghargai Budaya warga Nusa Utara yang ada di Kotamobagu melainkan sudah dijadikan kalender Ivent Tahunan oleh Pemerintah Kota Kotamobagu.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), Muh Agung Adati pelaksanaan lomba Pesona Masamper yang akan digelar Jumat 12/7 hari ini terus dipersiapkan “Kegiatanya mulai malam nanti, pukul 19.00 sampai dengan selesai. Saat ini sudah ada 17 grup yang mendaftar. Kemungkinan masih akan bertambah,”Kata Agung.

Terpisah Ketua Panitia lomba Pesona Masamper tahun 2019, Cheristovel Pontoh mengatakan, 17 grup akan memperebutkan piala Wali Kota Kotamobagu serta sejumlah hadia uang tunai “Persiapannya hamper 100 persen. Nantinya 17 grup ini akan memperebutkan Piala Wali Kota. Serta ada total hadia uang tunai sebesar Rp 47 juta,”Terang Pontoh.

Adapun jenis lomba yang akan dilaksanakan, penampilan lagu pertemuan, perjuangan, sastra Daerah, cinta jatidiri, dan lagu perpisahan. Sementara untuk hadia uang tunai, juara satu Rp 15 juta dan tropi, juara dua Rp 10 juta dan tropi, juara tiga Rp 7,5 juta dan tropi, juara empat Rp 6 juta dan tropi, juara lima Rp 5 juta dan tropi, serta juara enam RZp 4 juta dan tropi.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jelang Pilgub Disdukcapil Kotamobagu Melayani perekaman KTP-el pada Hari Libur

Kotamobagu,TBnews – Jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Utara ...