Home / Kotamobagu / Tak Taat Bayar Retribusi, 90 Kios Pasar Poyowa Kecil Ditutup Pemkot Kotamobagu

Tak Taat Bayar Retribusi, 90 Kios Pasar Poyowa Kecil Ditutup Pemkot Kotamobagu

Kotamobagu,Pemerintahan – Sebanyak 90 an kios dimiliki Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu yang terletak di pasar Poyowa Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Senin 29/7 di tutup oleh Dinas Perdangangan, Koperasi dan UKM (Diperdakop-UKM). Penutupan disebabkan, selang beberapa bulan terakhir pemilik kios enggan membayar retribusi kios.

Menurut Kepala Disperdakop-UKM, Herman Aray saat dihubungi awak media mengakui, langkah penutupan diambil akibat kurang taatnya pemilik kios dalam memenuhi kewajibannya “Merekan punya kewajiban membayar retribusi, tapi sejak bulan Januari sampai April 90-an pemilik kios ini tidak ada yang membayar retribusi,”Kata Aray.

Selain itu,  Aray mengungkapkan pihaknya memberikan waktu bagi pemilik kios selama tiga hari “Setelah ditutup hari ini, kita beri mereka waktu sampai kamis, jika tidak maka akan ditutup permanen dan barang barangnya dikeluarkan,”Ungkap Aray.

Sementara itu Kepala Seksi Pasar, Ruslandi Mongilong saat penempelan tanda penutupan kios mengaku, retribusi pasar untuk menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang tujuannya untuk kepentingan orang banyak “Retribusi inikan Pemerintah kembalikan ke rakyat, sehingga kami berharap pemilik kios taat membayar retribusi,”Ujar Mongilong.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemkot Kotamobagu Terima Award TPID Sulut

KOTAMOBAGU,PEMERINTAHAN – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu kembali mengukir ...