Home / Bolmong / Tanda Tangani MOU Bersama Unsrat, Yasti Berharap Kerja Dan Penelitian Tetap Berlanjut

Tanda Tangani MOU Bersama Unsrat, Yasti Berharap Kerja Dan Penelitian Tetap Berlanjut

Bolmong,Pendidikan – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Dra. Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow, mengelar penandatanganan nota kesepahaman (MoU) kerja sama dengan Universitas Samratulangi (Unsrat) Manado, oleh Prof Dr Ir Ellen Kumaat, pada Jumat 19/7 kemarin, di RUmah Dinas Bupati, Desa Lalow, kecamatan Lolak.

Dalam kesempatan tersebut Yasti meyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada seluruh civitas akademika Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, atas dijadikannya Kabupaten Bolmong sebagai lokasi Kuliah Kerja Terpadu (KKT) dan juga lokasi pengabdian masyarakat dalam rangka Dies Natalis Unsrat ke-58 tahun 2019 ini.

“Atas nama pribadi, masyarakat dan juga pemerintah Kabupaten Bolmong mengucapkan terima kasih kepada seluruh civitas akademika Unsrat atas kepercayaannya menjadikan Kabupaten Bolmong sebagai lokasi KKT untuk kedua kalinya, serta tempat pengabdian masyarakat dalam rangka Dies Natalis ke-58 tahun ini,” ucap Yasti.

Dia berharap, kerja sama dengan Unsrat akan terus berlanjut ke depan. Yang mana, hal ini akan ikut meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Bolmong khususnya.

“Kami di daerah tentu sangat butuh proses penelitian dan pengembangan, terlebih di bidang pertanian, peternakan dan juga perikanan, dengan seluruh sumber daya alam yang ada. Di mana, dari hasil penelitian serta sosialisasi yang diberikan dalam kegiatan kali ini tentu harapan kami akan ikut mendorong pengembangan SDA di daerah ini, sehingga akan ikut meningkatkan perekonomian ke depan,” ujarnya.

Dalam kesempatan berbeda, Dekan Fakultas Peternakan Unsrat DR. Ir. Refly Tulung, dalam sambutannya saat memberikan sosialisasi tentang pertanian dan peternakan di Desa Mopugad Utara, Kecamatan Dumoga Utara, mengatakan jika Kabupaten Bolmong memang daerah yang dipilih dalam proses pengabdian masyarakat dalam rangka Dies Natalis tahun ini.

“Kami dibagi-bagi ke seluruh kecamatan yang ada di daerah ini. Untuk Fakultas peternakan dan pertanian, tempatnya di Kecamatan Dumoga Utara. Ada juga sosialisasi perikanan yang akan dilakukan oleh civitas akademika Fakultas Perikanan Unsrat di Kecamatan Sangtombolang. Selain itu, ada juga sosoalisasi dan wisata hortikultura nantinya di Kecamatan Passi,” ungkap Refly.

Refly berharap agar seluruh kegiatan yang dilakukan oleh Unsrat pada kali ini memberikan manfaat bagi seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten Bolmong. (**)

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Buka Seleksi CAT CASN Kabupaten Bolmong, Yasti Semangati Peserta

BOLMONG,TBNEWS – Sebanyak 713 peserta seleksi umum Computer ...