Home / Kotamobagu / Tatong Ajak Perangi TPPO di Kotamobagu
Wali Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara Bersama, Unsur Jurnalis, Deputi Kemterian P3A, Dan Kepala Dinas P3A Sulut,

Tatong Ajak Perangi TPPO di Kotamobagu

Kotamobagu,TeropongBMR.Com – Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara usai menghadiri Sosialisasi Pencegahan dan Penanganan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) yang digelar Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, di Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu mengajak seluruh pihak untuk secara serius memerangi TPPO, terlebih khusus di wilayah Kota Kotamobagu.

“Untuk memeringai TPPO, kita harus mencari tau terlebih penyebab sampai terjadinya aksi ini. Tentunya kita mulai dari hulu, kita benahi dulu sampai ke atas ke bawah. Sebab dalam TPPO adalah masalah ekonomi, ada kesenjangan social. Selain itu untuk memberikan efek jerah ada aturan hukumnya, ada Undang undangan lex specialis. Sehingga efek jerah terhadap pelaku benar benar dirasakan,”Tegas Tatong.

Untuk itu Tatong mengungkapkan dengan adanya kehadiran Deputi Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di Kotamobagu bisa memberikan semangat kepada kita semua “Kehadiran Ibu Deputi Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di Kotamobagu memberikan kita motifasi untuk lebih giat lagi mencengah terjadi TPPO, apa lagi kita sudah memiliki Pos Puspagah yang melayani sampai keluarga wilayah Kotamobagu, bahkan sampai ke Minahasa Selatan, Rumah Sanggah Anak sedang kita benahi, serta sampai pada penanganan korban kekerasan anak dan perempuan terus kita lakukan,”Ungkapnya.

Lebih lanjut Tatong menerangkan, sampai dengan saat ini Kota Kotamobagu belum terjadi TPPO “Untuk tahun 2019 belum ada TPPO di Kotamobagu, inilah salah satu fungsi adanya Pos Pusgah,”Sambungnya.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hasan Ajak Warga Kotamobagu Tekan Covid-19 Dengan Dua Sejoli

KOTAMOBAGU,TBNEWS – Berdasarkan data Dinas Kesehatan dan peta ...