Home / Kotamobagu / Wakil Walikota Kotamobagu Terima Kunjungan Tim Penilai Sekolah Sehat Kemendikbud

Wakil Walikota Kotamobagu Terima Kunjungan Tim Penilai Sekolah Sehat Kemendikbud

Kotamobagu,TeropongBMR.Com – Tim penilai Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Nasional tahun 2019, Selasa 16/7 mengujungi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Kota Kotamobagu. Kunjungan ini disambut langsung oleh Wakil Walikota, Nayodo Kurniawan bersama sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda).

Tim penilai LSS tingkat Nasional dipimpin Sekretaris Dirjen Dikdasmen, Kemendikbud, Zulkarnaen serta didampingi sejumlah pejabat Kemendikbud dan Dikretorat Pembinaan SMA.

Foto : Proses Penilai

Nayodo dihadapan tim penilai, memaparkan kondisi Kotamobagu serta sejarah terbentuknya Kotamobagu “Kotamobagu ini adalah pecahan dari Kabupaten Bolmong, yang tidak lain adalah wilayah Eks Swaparaja, sehingga wajar aromanya m asih cukup kental. Kotamobagu ini daerah yang kecil, namun memiliki ketertarikan tersendiri. Kotamobagu dibentuk berdasarkan Undang undang Nomor 4 tahun 2007, pada tanggal 23 Mei, dengan luas wilayah pada waktu itu 68 Km,”Ucap Nayodo.

“Meskipun tergolong daerah yang relative sangat muda, berbagai aspek yang kita lakukan seperti pertumbuhan ekonomi, peningkatan pendapatan daerah, penurunan angka kemiskinan dan pengangguran serta peningkatan indeks pembangunan manusia terus mengalami peningkatan. Dan, berbagai prestasi sudah kita raih, termasuk penghargaan Swasti Saba Padapa dari Kementerian Kesehatan, sebagai penyelenggara Kota Sehat,”Sambung Nayodo.

Sementara itu, Ketua Tim Penilai LSS, Zulkarnaen dalam sambutannya mengatakan, dalam Lomba Sekolah Sehat tahun 2019 ini, pihaknya menambah tema “Jadi bukan hanya Lomba Sekolah Sehat, tetapi ditambahkan Lomba Sekolah Sehat Berkarakter. Ini sejalan dengan Perpres tahun 2019 yang menjelaskan tujuan dari pelaksanaan LSS adalah untuk peningkatan Karakter Sekolah. Disamping itu terdapat penambahan kategori,”Kata Zulkarnaen.

Sekedar informasi, SMA N 3 Kotamobagu sebelumnya menjuarai LSS untuk tingkat Kabupaten, yang selanjutnya mengikuti LSS tingkat Provinsi dan berhasil mengalahkan 15 Kabupaten di Sulawesi Utara beberapa waktu lalu.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wakil Wali Kota Kotamobagu Wakil Wali Kota Buka Fesbudjaton ke XVII Indonesia Timur

TEROPONGBMR.COM – Festival Seni dan Budaya Jawa Tondano ...