Home / Kotamobagu / 567 Kepala Keluarga di Kotamobagu Mulai Terima CPP Dari Pemkot Kotamobagu
Foto Istimewah : Penyaluran CPP di Kelurahan Gogagoman

567 Kepala Keluarga di Kotamobagu Mulai Terima CPP Dari Pemkot Kotamobagu

Kotamobagu,Pemerintahan – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Ketahanan Kotamobagu mulai menyalurkan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) untuk tahun 2019. Total CPP yang disalurkan berkurang dari tahun sebelumnya yaitu sebanyak 8,5 ton. Menurut Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Nurachim Mokoagow, 8 ton CPP akan disalurkan kepada 567 penerima.

“Mulai hari ini sudah disalurkan Cadang Pangan Pemerintah di 4 kecamatan. Total yang disalurkan sebanyak 8.505 Kg atau 8,5 ton, untuk 567 Kepala Keluarga. Dimana mereka yang menerima ini belum tersentuh Bantuan Pangan Non Tunai,”Kata Mokoagow.

Namun Mokoagow mengungkapkan, jumlah CPP Kotamobagu mengalami penurunan, dari biasanya 15 ton, saat ini tinggal 8,5 ton “Biasanya 15 ton, sebenarnya sesuai target 100 ton yang disalurkan dalam beberapa tahap. Ini dilakukan dalam setahun. Tapi karena terkendala keuangan Daerah jadi, untuk saat ini hanya 8,5 ton,”Ungkapnya.

Sementara Kelurahan Gogagoman hari ini juga langsung menyalurkan ke penerima. Nampak CPP langsung diberikan oleh Lurah Gogagoman kepada belasan penerima. Menurut Hendra Manoppo,SP diwilayahnya sebanya 17 Kepala Keluarga yang menerima CPP “Setiap KK menerima 15 Kg, dan disini ada 17 KK. Hari ini kita salurkan CPP kepada yang layak menerima,”Kata Manoppo.

Lebih lanjut Manoppo mengakui untuk total CPP di wilayahnya sebanyak 255 Kg “Memang kalau dilihat jumlahnya tidak seberapa, namun bisa meringankan kebutuhan warga Gogagoman. Dan kami berharap penerima memanfaatkan bantuan ini dengan maksimal,”Harap Manoppo.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PT JRBM Bolmong Support Dua Tabung Oksigen di RSUD Kotamobagu

KOTAMOBAGU,TBNEWS –Ditengah lonjakan kasus Covid-19 di Provinsi Sulawesi ...