Home / Bolmong / Bagi Ismayanty Konsep Mall Pelayanan Publik Kurang Tepat Untuk Wilayah Bolmong

Bagi Ismayanty Konsep Mall Pelayanan Publik Kurang Tepat Untuk Wilayah Bolmong

Bolmong,Pemerintahan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow, Senin 12/8 kemarin resmi merombak posisi kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Sebanyak 12 pimpinan OPD dilantik dan diambil sumpah oleh Bupati Bolaang Mongondow. Dari sekian pejabat yang dilantik, salah satunya menarik khalayak ramai, ialah Fyfiannie Ismayanty, yang dipercayakan sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Mungkin bagi sebagian ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Bolmong, Ismayanty adalah pegawai baru. Namun tidak untuk posisi yang hari ini dipercayakan baginya. Diketahui selama tujuh tahun, istri dari Lukman Lapadengan ini telah berkecimpung di dunia perizinan dan pelayanan terpadu, Pemerintah Kota Manado.

Ismayanty saat dihubungi awak media, tentang arah DPMPTSP kedepan, mengaku ada berbagai konsep yang tengah disiapkannya. Salah satunya memberikan akses pelayanan perizinan terdekat bagi warga Bolaang Mongondow “Bolaang Mongondow inikan wilayahnya luas. Pelayanan perizinannya tidak harus bertumpu disatu tempat, ada baiknya kita langsung berada di wilayah terdekat dengan masyarakat. Sehingga konsep Mall pelayanan public untuk Kabupaten Bolmong tidak cocok,”Papar Ismayanty.

Kehadiran pelayanan perizinan disetiap wilayah Kecamatan, adalah salah satu cara untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat “Kedepannya kita akan hadir di setiap Kecamatan, semacam UPTD. Ini akan mempermudah warga, sehingga warga tidak perlu lagi mengeluarkan anggaran yang besar, hanya sekedar mengurus izin yang mungkin biayanya tidak lebih dari Rp 50 ribu,”Sambung Ismayanty.

Selain itu, pihaknya juga saat ini tengah merencanakan sosialisasi atas pelimpahan pengurusan izin “Yang awalnya hanya 7 izin, sejak adanya Perbub tahun 2018, DPMPTSP sudah mengurus semua izin, ada sekitar 40 an. Namun sampai saat ini belum disosialisasikan, ini yang akan kita maksimalkan,”Pungkas Ismayanty.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Buka Seleksi CAT CASN Kabupaten Bolmong, Yasti Semangati Peserta

BOLMONG,TBNEWS – Sebanyak 713 peserta seleksi umum Computer ...