Home / Kotamobagu / Buka Sosialisasi Pajak Daerah Dan Retribusi Daerah, Nayodo Himbau Masyarakat Taat Bayar Pajak

Buka Sosialisasi Pajak Daerah Dan Retribusi Daerah, Nayodo Himbau Masyarakat Taat Bayar Pajak

Kotamobagu,TeropongBMR.Com – Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Kurniawan,SH membuka pelaksanaan sosialisasi Pajak Daerah dan Retribusi Daerah, yang diselenggarakan TPP PKK Provinsi Sulawesi Utara bekerja sama dengan Badan Pendapatan Daerah, Provinsi Sulut, yang bertempat di restaurant Lembah Bening, Kelurahan Sinindian.

Nayodo dalam sambutannya mengatakan, salah satu indicator untuk mengukur kemampuan melanjutkan otonomisasi adalah kemapuan Daerah dalam penyediaan pembiayaan, secara efektif dan efisien “Untuk meningkatkan sumber Pendapat Asli Daerah, salah satunya bersumber dari pajak Daerah dan retribusi. Sehingga pajak da retribusi diharapkan menjadi perhatian kita semua,”Kata Nayodo.

Untuk Kotamobagu sendiri, Nayodo mengungkapkan, Pemerintah Kota Kotamobagu, dalam mendorong peningkatan PAD, mengoptimalkan semua potensi PAD, salah satu dengan pemasangan alat penghitungan pajak secar online atau e-Tax disejumlah tempat usaha “Pemerintah menghimbau kepada wajib pajak, tokoh tokoh masyarakat, ASN untuk taat dalam melaksanakan kewajibanya, khususnya membayar pajak Daerah, serta retribusi,”Imbuhnya.

Perlu diketahui, kegiatan sosialisasi Pajak Daerah dan Retribusi Daerah ini dihadiri juga Ketua TP PKK Kotamobagu, Ny Angki Taurina Mokoginta, serta melibatkan pengurus TP PKK Kecamatan, serta perwakilan pengurus TP PKK se Kelurahan dan Desa di Kotamobagu.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jelang Pilgub Disdukcapil Kotamobagu Melayani perekaman KTP-el pada Hari Libur

Kotamobagu,TBnews – Jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Utara ...