Home / Bolmong / Enam Bulan Warga Bolmong Ditahan Pihak Imigrasi Filipina Tanpa Proses Hukum, Keluarga Minta Perhatian Pemerintah

Enam Bulan Warga Bolmong Ditahan Pihak Imigrasi Filipina Tanpa Proses Hukum, Keluarga Minta Perhatian Pemerintah

Bolmong,Hukrim – Nasib malang menimpa, Suparlan Mokoginta, warga desa Bilalang Induk, Kecamatan Bilalang, Kabupaten Bolaang Mongondow, Provinsi Sulawesi Utara. Sejak enam bulan lalu Suparlan harus mendekam dibalik tahanan kantor Imigrasi, Pemerintah Filipina.

Suparlan yang kesehariannya berjualan kue serta berbisnis ayam Filipin di Kota Tahuna, harus menjalani proses hukuman tanpa kepastian hokum lebih lanjut. Hal ini dikatakan Adik kandung Suparlan Mokoginta saat ditemui awak media dikediamanya, desa Bilalang Induk.

Tonton Juga Video Akbar Ali Mokoginta :

“Sudah enam bulan lebih, kaka saya, Suparlan ditahan pihak Imigrasi, Pemerintah Filipina. Sampai saat ini juga dari percakapan bersama kaka, belum ada proses hokum atas kesalahan yang dituduhkan kepadanya. Sementara selama enam bulan, biaya hidup di Imigrasi harus di tanggung sendiri. Uang makan setiap bulan harus dikirimkan ayah dari sini (red, Bilalang). Pernah, Kaka saya kehabisan uang, sehingga tidak makan,”Cerita Akbar Ali Mokoginta, Adik Kandung Suparlan.

Lebih lanjut Ali berharap agar ada perhatian dari Pemerintah Provinsi Sulut dan Pemerintah Pusat “Kami berharap Pemprov Sulut bisa membantu memulangkan kaka saya, kami juga sebagai warga Negara Indonesia meminta perhatian dari Pemerintah pusat atas permasalahan ini. Kasihan Kaka punya dua orang anak, sudah enam bulan biaya hidup mereka di bantu oleh keluarga,”Harap Ali.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Deker : Pos Perbatasan Dalam Provinsi Hanya Pengawasan

BOLMONG,TBnews – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow saat ...