Home / Kotamobagu / Gaji Bulan Juni 224 Petugas Kebersihan di Kotamobagu Mulai Dibayarkan

Gaji Bulan Juni 224 Petugas Kebersihan di Kotamobagu Mulai Dibayarkan

Kotamobagu,Pemerintahan – Setelah menunggak dua bulan lamanya, 224 petugas kebersihan yang terdiri dari, tukang sapu, supir truck sampah, kernek, petugas TPA, serta admin Sekretariat, mulai menerima gaji. Namun gaji yang dibayarkan baru untuk bulan Juni.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Alfian Hasan, melalui bendahara pengeluaran, Maria Magdalena Zeke. Menurutnya pembayaran gaji dilakukan perkecamatan “Untuk Kecamatan Kotamobagu timur semuanya sudah selesai. Sedangkan Kecamatan Kotamobagu Selatan, Barat dan Utara, masing masing satu orang yang belum menerima,”Kata Maria.

“Gaji yang dibayarkan juga baru untuk bulan Juni. Sebab untuk Juli masih dalam proses rekap untuk sidik jari. Setelah direkap oleh BKPP, mulai dari kehadiran, alpa, dan sakit, barulah dibayarkan untuk gaji bulan Juli. Aturannya memang seperti itu,”Sambung Maria.

Selain itu Maria juga mengatakan, pihaknya akan menunggu sampai larut malam untuk pembayaran gaji petugas kebersihan “Biasanya ada yang datang menerima itu nanti larut malam. Kami juga sudah menyampaikan ke masing masing pengawas lapangan agar menghubungi petugas kebersihan yang belum menerima,”Pungkasnya.

Perlu diketahui, gaji petugas kebersihan di Kotamobagu bervariasi, untuk tukang sapu, supir truck sampah, kernek, dan petugas TPA mendapatkan gaji Rp 2 juta. Sementara untuk petugas operator alat berat TPA menerima gaji Rp 2,5 juta.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Walikota Kotamobagu Kembali Menyerahkan Bantuan Kepada Petani dan Peternak

Kotamobagu,TBnews – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu kembali memberikan ...