Home / Kotamobagu / Kali Kedua Bagi Kotamobagu Jadi Tuan Rumah Kejurda Renang

Kali Kedua Bagi Kotamobagu Jadi Tuan Rumah Kejurda Renang

Kotamobagu,Olahraga – Sejak dihapus sejak tahun 1994, Cabang Olahraga (Cagor) renang tidak pernah lagi dilombakan dalam setiap ajang olahraga di Sulawesi Utara. Namun hal tersebut rupanya tidak menghilangkan potensi potensi atlet renang di Sulawesi Utara.

Hal ini terlihat kembali digelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) renang antara Provinsi, yaitu Sulawesi Utara dan Gorontalo di Kotamobagu, Kamis 8/8 pagi ini, di Gelora Ambang yang diikuti 230 atlet dan official.

Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Toni Ponongoam Kejurda kali ini melibatkan dua Provinsi serta enam Kabupaten/Kota “Total atlet dan official ada 230. Peserta dari sejumlah daerah di Provinsi Sulut dan Gorontalo,”Kata Toni.

Selain itu ia juga mengungkapkan Kejurda renang yang diselenggarakan ini adalah yang kedua di Kotamobagu “Sebelum dibekukan, Kotamobagu pernah menyelenggarakan. Sehingga ini adalah Kejurda yang kedua kali di Kotamobagu. Ini menunjukan bahwa atlet renang yang kita miliki itu cukup banyak, dan semua punya kemampuan,”Ujar Toni sembari menambahkan, Kotamobagu menargetkan  juara umum “Target kita juara umum untuk Kejurda renang tahun ini,”Sambungnya.

Diketahui Kejurda renang dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 74, di buka oleh Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, didamping Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Kurniawan, serta Pimpinan Forum Komunikasi Daerah. adapun daerah yang mengikuti diantaranya Kota Tomohon, Kabupaten Bolmong, Gorontalo, Kabupaten Bone Bolango, Kota Manado, dan Kotamobagu.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Percepat Vaksinasi, Pemkot Kotamobagu Ubah Metode Vaksinasi

KOTAMOBAGU,TBNEWS – Satgas Covid-19 Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu ...