Home / Kotamobagu / Keliling Kotamobagu, Wakil Walikota Gunakan Kendaraan Ramah Lingkungan

Keliling Kotamobagu, Wakil Walikota Gunakan Kendaraan Ramah Lingkungan

Kotamobagu,Pemerintah – Sejak Kamis 9/8 sore kemarin, diseputaran pusat Kota Kotamobagu Nampak lalu lalang mobil kecil berwana biru. Usut lebih lanjut, kendaraan roda empat tersebut rupanya dimilik oleh Ketua Organda Kota Kotamobagu. Kendaraan tersebut rupanya sengaja diperkenalkan kepada warga Kotamobagu.

Mobil Bajaj  Qute ini rupanya cukup ramah lingkungan. Pasalnya mobil yang dibekali dengan kekuatan mesin 217 cc ini memiliki teknologi mesin closed loop injection, dan tiga busi dalam satu silinder, dengan kapasitasi pengunaan bahan bakar 1:32.

Mobil ini memiliki panjang 2.752 mm, lebar 1312 mm dan tinggi 1.652 mm dengan wheelbase 1.925 mampu mengangkut penumpang 4-5 orang. Kendaraan ini rupanya tidak hanya dapat digunakan  didalam kota, namun dapat digunakan pada jalan yang kontur yang kurang baik.

Menurut Ferry Dotulong, mobil bajaj qute ini sangat aman, sebab telah melewati proses uji kelayakan “Masyarakat tidak perlu kuatir, Bajaj ini sudah uji kelayakan dan diharapkan dapat diterima masyarakat, dan khususnya Pemerintah Kotamobagu,”Kata Fery.

Sementara itu, Wakil Walikota, Nayodo Kurniawan,SH pada Jumat 9/8 pagi terlihat mengendarai secara langsung Bajaj Qute mengelilingi Kotamobagu. Nampak orang nomor dua di Pemerintah Kota Kotamobagu itu meninjau langsung pelaksanaan kerja bakti di sejumlah titik pantau kebersihan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Menghadapi Era Revolusi industri 4.0 UMKM Kotamobagu Mendapat Pelatihan 

Kotamobagu,TBnews – Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan ...