Home / Lifestyle / Konsumsi Kacang Kacangan Bisa Meningkatkan Libido Pria
Foto Ilustrasi

Konsumsi Kacang Kacangan Bisa Meningkatkan Libido Pria

SeksHealth,TeropongBMR.Com – Dilansir dari DetikHealth, Hasrat seksual atau libido memang dibutuhkan untuk kehidupan seks suami-istri. Tidak jarang orang mencari-cari cara agar libidonya meningkat sehingga performa saat di ranjang pun maksimal.

Untuk itu, para peneliti dari Spanyol menemukan makanan yang dapat membantu meningkatkan libido, yaitu kacang-kacangan. Penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi 60 gram atau dua genggam besar kacang-kacangan, seperti kenari, hazelnut, dan almond setiap hari dapat meningkatkan libido pria.

Para peneliti percaya bahwa nutrisi dalam kacang-kacangan itu membantu mengirimkan sinyal ke penis agar meningkatnya sensitivitas dan kinerjanya. Selain itu, kacang-kacangan juga kaya akan antioksidan yang juga bermanfaat bagi sistem kardiovaskular dan sirkulasi darah yang dikaitkan dengan peningkatan libido.

Penelitian ini melibatkan 83 pria sehat yang berusia 18-35 tahun tanpa riwayat disfungsi ereksi menjadi dua kelompok. Semua kelompok harus menerapkan diet normal dan salah satu kelompok diberikan 60 gram kacang setiap hari, yang terdiri dari 30 gram kacang kenari dan 15 gram kacang almond serta hazelnut.

Para peserta diukur lingkar pinggang, tekanan darah, dan kualitas air maninya. Peserta juga diminta mengisi kuesioner yang meminta rincian fungsi dan kinerja seksual.

Hasilnya, kelompok yang makan kacang tidak melakukan hubungan seks dalam waktu lama, namun hasrat seksual dan oragsmenya lebih baik daripada yang tidak makan kacang.

“Studi kami menunjukkan bahwa kepatuhan dengan diet yang sehat yang ditambah dengan kacang-kacangan campuran dapat membantu meningkatkan gairah ereksi dan seksual,” kata Dr Albert Salas-Huetos, pemimpin penelitian, dikutip dari Daily Mail.

Albert menambahkan, beberapa antioksidan seperti polifenol dan vitamin yang terkandung dalam kacang-kacangan telah dipercaya sebagai pengobatan yang efektif untuk disfungsi ereksi dan pada saat yang sama bermanfaat bagi sistem kardiovaskular.

Sumber : Detik.Com

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Patahkan Covid-19, Kapolda Sulut Irjen Pol Royke Lumowa Kembali Ukir Sejarah Taklukkan Gunung Klabat 1995 Mdpl

Manado, TBnews – Kapolda Sulut Irjen Pol Royke ...