Home / Kotamobagu / Lantik Plt Kadis LH, Nayodo : Ki Ine Di’a Mo Mampu Di’a Ponakin

Lantik Plt Kadis LH, Nayodo : Ki Ine Di’a Mo Mampu Di’a Ponakin

Foto Istimewah

Kotamobagu,TeropongBMR.Com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, Senin 12/8 pagi tadi, mengelar rolling jabatan pejabat eselon III dan IV. Selain itu, satu jabatan posisi eselon II mengalami pergantian. Yaitu jabatan Kepala Dinas Lingkungan Hidup yang sebelumnya di jabat oleh Plt Alfian Hasan, melalui surat perintah yang ditanda tangani Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, menugaskan, Irawan Bambang Ginoga sebagai Plt Kadis LH Kotamobagu.

Jabatan Kadis LH bukan lagi jabatan yang baru bagi Bambang, Kepala Perpusatakaan dan Kearsipan Kotamobagu itu, ditahun sebelumnya pernah dipercayakan Wali Kota Kotamobagu pada posisi tersebut.

Wakil Walikota, Nayodo Kurniawan dalam sambutannya usai melantik dan menyerahan surat perintah Wali Kota Kotamobagu, menyampaikan penentuan atau pengisian pejabat di Dinas Lingkungan Hidup membutuhkan waktu yang lama serta pertimbangan “Baik saya dan Ibu Wali Kota, bersama Kepala BKPP dalam menempatkan ASN di DLH cukup susah. Karena kita mencari, menseleksi mereka yang siap untuk bekerja. Nah, setelah di tentukan, harus dilakukan pengawasan. Apakah mereka ini melaksanakan tugas atau tidak. Kami melantik pejabat bukan dalam bentuk lingkaran, tapi barisan. Dalam bahasa Mongondow “Ki Ine Di’a Mo Mampu, Di’a Ponakin” siapa yang tidak mampu tidak kita ikutkan dalam barisan,”Tegas Nayodo.

Sehingga Pemerintah berharap, bagi pejabat Dinas yang baru dilantik agar menjadi spirit bagi jajaran yang ada di bawanya “Bagi Plt yang baru dilantikan, harus menjadi spirit bagi bawahanya. Menjadi contoh, sehingga tangungjawab yang diberikan bisa dijalankan,”Harap Nayodo.

Sementara itu Bambang Ginoga usai menerima kepercayaan dari Wali Kota dan Wakil Walikota Kotamobagu, mengaku akan segera menindaklanjuti apa yang diperintah “Saya ucapkan terima kasih kepada Wali Kota dan Wakil Walikota atas kepercayaannya. Setelah ini apa yang disampaikan tadi oleh Pak Wakil langsung akan ditindaklanjuti,”Ucap Bambang.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bangunan Pasar Kuliner Kotamobagu memasuki Tahap Penyelesaian 

Kotamobagu,TBnews – Pasar kuliner Kotamobagu yang berlokasi di ...