Home / Kotamobagu / Launching SiPETARUNG, Nayodo Berharap Seluruh Perangkat Daerah Gunakan Aplikasi Ini
Wakil Walikota, Nayodo Kurniawan,Sh Saat Mengunakan Aplikasi SiPeTARUNG

Launching SiPETARUNG, Nayodo Berharap Seluruh Perangkat Daerah Gunakan Aplikasi Ini

Kotamobagu,Pemerintahan – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Bapelitbangda meluncurkan satu aplikasi Sistem Perencanaan Berbasis Tata Ruang (SiPeTARUNG), di ruang rapat Bapelitbangda, Jln Kampus, Kelurahan Mogolaing, Jumat 23/8 pagi tadi.

Launching aplikasi tersebut di hadiri oleh Wakil Walikota, Nayodo Kurniawan,SH, Kepala Kantor Pertanahan Kotamobagu, serta sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Nayodo dalam sambutannya menyampaikan peluncuran aplikasi ini bertujuan untuk menjaga keserasian pembangunan antar sektoral “Sehingga tidak ada pembangunan yang tumpang tindih, dan pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah mengacu pada Rencana Tata Ruang Wilayah yang sudah ada,”Ucap Nayodo.

Lebih lanjut, Nayodo berharap pasca diluncurkannya aplikasi ini dapat segera di jalankan, sehingga nantinya aplikasi ini tidak akan di bully oleh masyarakat, dan tidak menjadikannya sebagai SiPeTARUNG “Jangan sampai lawan kata dari SiPeTARUNG yaitu SiPeCUNDANG menjadikannya sebagai bahan bully dari masyarakat akibat dari tidak jalannya aplikasi ini,”Harap Nayodo.

Terpisah Kepala Bapelitbangda, Sofyan Mokoginta dengan adanya aplikasi ini, setiap Instansi akan mendapatkan user, dan mengunakannya secara langsung “Lewat aplikasi ini setiap Instansi bisa langsung memasukan perencanaan pembangunannya, setelah itu akan kita akan cek apakah sudah sesuai. Sehingga pembangunan yang dilakukan lebih terarah, efektif dan efisien,”Terang Mokoginta.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wakil Wali Kota Kotamobagu Wakil Wali Kota Buka Fesbudjaton ke XVII Indonesia Timur

TEROPONGBMR.COM – Festival Seni dan Budaya Jawa Tondano ...