Home / Kotamobagu / Masuk Dalam Perencanaan RPJMN, 2021 Kotamobagu Miliki Stadio Kelas B

Masuk Dalam Perencanaan RPJMN, 2021 Kotamobagu Miliki Stadio Kelas B

Kotamobagu,Pemerintahan – Menyimpan banyak potensi dan bibit atlet, jadi perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu. Secara bertahap Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara dan Wakil Walikota, Nayodo Kurniawan menyiapkan fasilitas Olahraga. Hal ini juga dibuktikan akan dibangun stadion olahraga kelas B, yang dapat menampung 7 Cabang Olahraga (Cagor).

Rencana pembangunan stadion ini disampaikan Wali Kota Kotamobagu saat membuka Kejuaraan Daerah (Kejurda) Renang, Kamis 8/8 kemarin, di kolam renang Gelora Ambang. Menurut Tatong, pembangunan stadion kelas B sudah disampaikan dalam rapat konsultasi regional RPJMN 2020 – 2024 beberapa waktu lalu.

“Insya allah Kotamobagu masuk dalam penganggaran APBN 2021 untuk pembangunan stadion kelas B, yang didalamnya ada 7 cagor, dengan pembiayaan Rp 25 Miliar. Karena persyaratan pembiayaan kegiatan ini kita agak terlambat, sehingga tidak masuk dalam penganggaran 2020,”Kata Tatong.

Selain itu Tatong mengungkapkan, pembangunan stadion kelas B di Kotamobagu sangat layak “Luas tanah  yang tersedia 13 Hektar, sehingga untuk 7 Cagor kita sudah sangat memenuhi syarat. Semua persyarat sudah dipenuhi, termasuk DID. Tinggal Amdal yang harus kita sediakan,”Ungkap Tatong.

Perlu diketahui rencana pembanguna stadion oleh Pemkot Kotamobagu sudah ada sejak 2 tahun terakhir. sebelumnya Lapangan Olahraga Nunuk, kelurahan Matali jadi salah satu pilihan pembangunan stadion kelas B.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PT JRBM Bolmong Support Dua Tabung Oksigen di RSUD Kotamobagu

KOTAMOBAGU,TBNEWS –Ditengah lonjakan kasus Covid-19 di Provinsi Sulawesi ...