Home / Politik / Parapaga : Semua Indah Pada Waktunya

Parapaga : Semua Indah Pada Waktunya

Sulut,Politik – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, akhirnya menerbitkan Keputusan Menteri Dalam Negeri, Nomor 131.71 – 2750 tahun 2019 Tentang Pengesahan Pengangkatan Bupati Kepulauan Talaud, dr Elly Engelbert Lasut,ME dan Nomor  132.71 – 2751 tahun 2019 Tentang Pengesahan Pengangkatan Wakil Bupati  Kepulauan Talaud, Moktar Arunde Parapaga.

Keputusan tersebut ditanda tangani oleh Sekretaris Ditjen Otda, Kemendagri, Drs Akmal Malik, M.Si. selain itu, Keputusan tersebut di tetapkan pada 1 Juli 2019. Sementara itu, Moktar A Parapaga saat dihubungi awak media via WhatsApp mengaucapkan puji syukur dan mengajak kepad seluruh, terutama di Kabupaten Talaud untuk menjaga keamanan “Puji Tuhan, kami boleh menerima SK  dari Mendagri, karena itu dimohon kepada semua pihak terutama di Talaud agar jaga keamanan dan stabilitas,”Ajak Parapaga.

Selain itu Ketua Bapilu Nasdem Sulut ini mengajak kepada masyarakat untuk memberikan kepercayaan kepada Pemerintah Provinsi untuk menentukan tanggal pelantikannya “Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Presiden, Bapak Mendagri, Dirjen Otda dan Bapak Gubernur Sulut serta Wagub. Terima kasih atas arahan Dirjen Otda, Bapak Akmal Malik dan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey yang sudah menyarankan bagi kami agar bersabar hingga saat yang tepat. Kami percaya semua indah pada waktunya,”Ucap Parapaga

Sementara itu, Kepala Biro Pemerintahan, Pemprov Sulut, Jemmy Kumendong saat dihubungi awak media, terkait sikap Pemprov Sulut atas diterbitkanya Keputusan Pengesahan Pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Talaud, tak banyak memberikan komentar “Pemprov menunggu fatwa Mahkama Agung,”Singkat Kumendong.

Perlu diketahui sebelumnya, Pemprov Sulut telah melayang surat permohonan ke Mahkama Agung, yang meminta penjelasan terkait dengan pelantikan E2L-Mantap. Langkah tersebut ditempu untuk menghindar permasalah yang timbul dikemudian hari atas keputusan Gubernur.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Simulasi Tanggap Bencana, Polda Sulut Siagakan Personel dan Peralatan

Manado,TBnews – Polda Sulawesi Utara menyiapkan sejumlah personel ...