Home / Kotamobagu / Pemkot Kotamobagu Gelar Rakorev, Data Miskin Dijadikan Satu

Pemkot Kotamobagu Gelar Rakorev, Data Miskin Dijadikan Satu

Kotamobagu,Pemerintahan – Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Kurniawan,SH membuka pelaksanaan Rapar Koordinasi dan Evaluasi Tim Koordinas Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) tahun 2019. Kegiatan yang dihadiri seluruh SKPD Pemkot Kotamobagu ini dilaksanakan di Aula Bapelitbangda, Jln Kampus, Kelurahan Mogolaing.

Nayodo dalam penyampaiannya, berharap kedepan akan ada progress terutama dalam persamaan angka didalam data jumlah warga miskin di Kotamobagu sehingga dapat mempermuda mengetaskan kemiskinan “Hal tersebut agar tidak saling mengklaim data, semisal seperti data statistik, jumlah ini. Lain lagi  data dinas sosial jumlahnya sekian. Nah dari evaluasi tadi, ada progres yang baik menjurus pada kesamaan jumlah warga miskin di Kotamobagu yakni diangka 5,96 persen,”Ucap Nayodo.

Sehingga lanjut Nayodo, dari Data Angka Kemiskinan tersebut, Kotamobagu berada di posisi ke tiga angka kemiskinan terendah di Provinsi Sulawesi Utara “Nah kedepanya kita akan menyiapkan program, dimana pemberian bantuan bagi warga Miskin dapat melibatkan warga lain dengan tujuan melakukan monitoring. Sehingga bantuan benar benar tepat sasaran,”Sambung Nayodo.

Sementara itu Kepala Bapelitbangda, Sofyan Mokoginta mengatakan, untuk menanggulangi kemiskinan harus melibatkan lintas sector. Sehingga penanggulangan kemiskinan dapat terselesaikan “Melalui kegiatan ini kita dapat menyatukan misi tentang bagaimana strategi kedepan untuk mengentaskan kemiskinan terutama di Kotamobagu,”Kata Sofyan.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hadiri Halal Bi Halal di Kotamobagu Utara Dan Kotamobagu Barat, Wali Kota Kotamobagu Sampaikan Ucapan Terima Kasih

KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong ...