Home / Kotamobagu / Pengurus PKK Kotamobagu Diminta Bantu Pemerintah Maksimalkan Pajak Dan Retribusi Daerah

Pengurus PKK Kotamobagu Diminta Bantu Pemerintah Maksimalkan Pajak Dan Retribusi Daerah

Kotamobagu,TeropongBMR.Com – Ketua TP PKK Kotamobagu, Anki Taurina Mokoginta meminta jajaran pengurus PKK Kotamobagu hingga kelurahan dan desa membantu program Pemerintahan dalam memaksimalkan pendapatan Daerah.

Hal ini disampaikan Angki saat mendampingi sosialisasi Pajak Daerah dan Retribusi Daerah yang digelar oleh TP PKK Provinsi Sulut bekerja sama dengan Badan Pendapatan Daerah, Pemprov Sulut.

“Mudah mudahan dengan adanya kegiatan ini kita semua mendapatkan pengetahuan apa itu pajak dan retribusi Daerah. Sehingga kita bisa mencari inovasi untuk memaksimalkan pendapatan Daerah. Mungkin kita bisa masuk lewat Dana Desa, Infrastruktur dan Pemberdayaannya,”Kata Angki.

Selain itu, langkah awal untuk memastikan penerimaan pajak dan retribusi Daerah, pengurus PKK bisa terlebih dahulu memastikan dilingkaranya “Yang punya kendaraan di rumah, bisa dicek ke suaminya apakah sudah dibayar pajak kendaraan. Selain memastikan retribusi sampah, paling penting itu pajak kendaraan,”Pinta Angki.

Lebih lanjut Angki mengatakan, bila penerimaan Daerah maksimal, PKK bisa meminta dukungan anggaran “Kalau kita terlibat langsung dan bekerja maksimal untuk pendapatan Daerah, kita bisa mengusulkan anggaran lebih untuk PKK,”Sambung Angki.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Percepat Vaksinasi, Pemkot Kotamobagu Ubah Metode Vaksinasi

KOTAMOBAGU,TBNEWS – Satgas Covid-19 Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu ...