Home / Kotamobagu / Pimpin Kerja Bakti, Wali Kota Kotamobagu Tanam Pohon Gaharu

Pimpin Kerja Bakti, Wali Kota Kotamobagu Tanam Pohon Gaharu

Kotamobagu,Pemerintahan – Wali Kota Kotambagu, Ir Hj Tatong Bara, Jumat 2/8 pagi memimpin langsung kerja bakti yang dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu, di Kelurahan Pobundayan.

Dalam kesempatan tersebut, Tatong melakukan penanaman pohon Gaharu dilingkungan Rumah Sakit. Selain Tatong Nampak juga Wakil Walikota, Nayodo Kurniawan turut menanam pohon Gaharu.

Menurut Kabag Humas dan TUP, Ham Rumoroi, penanaman pohon untuk menambah ruang hijau di area Rumah Sakit “Secara simbolis dilakukan Wali Kota dan Wakil Walikota, yang selanjutnya diikuti oleh pimpinan SKPD serta akan di tambah lagi jumlah pohon, sehingga udara dan lingkungan Rumah Sakit lebih baik dan Nyaman,”Kata Ham.

Terpisah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Alfian Hasan menambahkan, kerja bakti yang digelar hari ini, diarea Rumah Sakit, selain membersihkan bagian bagian Rumah Sakit, juga dalam rangka penilaian Adipura “Rumah Skait jadi salah satu tempat yang nantinya akan dinilai. Memang kondisinya sudah terawatt, kita hanya mempercantik lagi, dengan menanam kembali bunga disepanjang media jalan dan taman,”Terang  Hasan.

sekedar informasi, dalam kerja bakti tersebut, sebanyak 100 bibit pohon Gaharu disebar diarea Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu, di Kelurahan Pobundayan.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jelang Pilgub Disdukcapil Kotamobagu Melayani perekaman KTP-el pada Hari Libur

Kotamobagu,TBnews – Jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Utara ...