Home / Kotamobagu / Puluhan Kios Terbakar, Pemkot Kotamobagu Siapkan Alternatif Bagi Puluhan Pedagang
Foto Istimewah

Puluhan Kios Terbakar, Pemkot Kotamobagu Siapkan Alternatif Bagi Puluhan Pedagang

Kotamobagu,Pemerintahan – Kebakaran hebat yang melanda pasar serasi, kelurahan Gogagoman, kecamatan Kotamobagu Barat, Kota Kotamobagu, menjelang sore hari tadi, Senin 21/8 menghanguskan puluhan kios serta ruko. Diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Untuk mengatasi kesulitan tempat berjualan bagi puluhan pemilih kios dan ruko di tiga blok, B, C, dan D, Pemkot Kotamobagu melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (DisperkopUKM) akan merelokasi pedangan ke dua pasar yang ada. Hal ini disampaikan Kepala DisperkopUKM, Herman Aray saat dihubungi awak media.

“Jumlah pasti kios yang terbakar belum bisa dicatat, namun diperkirakan ada puluhan kios ditambah juga dengan ruko. Kebakaran menurut informasi yang kami terima di lapangan berasal dari kompor gas. Untuk memastikan pemilik kios dan ruko ini tetap berjualan Pemkot sudah menyiapkan alternative, yaitu memindahkan mereka ke pasar Poyowa Kecil dan Genggulang,”Kata Aray.

Untuk mempermudah proses pemindahan, Aray mengakui akan memfasilitas kendaraan pengangkutan “Kita usahakan membantu fasilitas kendaraan angkut. Sedangkan lamanya waktu mereka untuk berjualan di pasar yang baru, kami tidak membatasi. Justru kami berharap mereka menetap di pasar Genggulang dan Poyowa Kecil,”Terang Aray.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wakil Wali Kota Kotamobagu Wakil Wali Kota Buka Fesbudjaton ke XVII Indonesia Timur

TEROPONGBMR.COM – Festival Seni dan Budaya Jawa Tondano ...