Home / Bolmong / September Gedung DPRD Bolmong Miliki Anggota DPRD Baru

September Gedung DPRD Bolmong Miliki Anggota DPRD Baru

Bolmong,Politik – Sebanyak 30 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), periode 2019-2024, dipastikan akan diambil sumpah dan janji jabatan. Hal ini dikatakan Sekretaris Dewan (Sekwan) Yahya Fasa.

“Iya, tanggal 10 September 2019, Sekretariat Dewan mengagendakan pengambilan sumpah dan janji jabatan anggota legislatif (aleg) terpilih 2019-2024 yang baru saja ditetapkan KPU Bolmong lewat rapat pleno,”Kata Fasa.

Menurutnya, Sekretariat DPRD saat ini tengah melakukan pembenahan dan sejumlah persiapan untuk mematangkan agenda krusial bagi para wakil rakyat lima tahunan itu “Saya selaku penanggung jawab sekretariat telah mengundang kepada anggota DPRD Bolmong terpilih periode 2019-2024, dalam rangka mempersiapkan segala sesuatu terkait dengan agenda pengambilan sumpah dan janji,”Terangnya.

Selain itu juga pihaknya tengah membahas segala sesuatu yang menyangkut pakaian dan atribut lainnya yang berkaitan dengan kesiapan agenda nanti “Iya, jadi ada pin dan jas merupakan atribut yang disediakan sekretariat. untuk pin kalau tidak salah 7,5 gram untuk 30 aleg nanti,”Sambung Fasa.

Adapun yang nantinya akan mengambil sumpah jabatan, Yahya mengatakan seperti biasanya dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu. “Disaksikan oleh undangan dari pimpinan daerah diantaranya Bupati, Wabup, dan Sekda Bolmong, Forkopimda. Juga diundang istri atau suami atau orang tua bagi anggota legislatif yang belum menikah,”Pungkasnya. (*)

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bencana Alam Landa Kabupaten Bolmong, Yasti Himbau Masyarakat Waspada

BOLMONG,TBNEWS – Usai meninjau empat titik wilayah terdampak ...