Home / Kotamobagu / Tatong : Kenaikan Anggaran Kesehatan Dan Pendidikan Tahun 2020 Sesuai Dengan Tujuan Kotamobagu

Tatong : Kenaikan Anggaran Kesehatan Dan Pendidikan Tahun 2020 Sesuai Dengan Tujuan Kotamobagu

Kotamobagu,Pemerintahan – Presiden RI, Joko Widodo, Jumat 16/8 sore hari menyampaikan Rancangan Undang Undang, Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun 2020. Dalam penyampaiannya, Joko Widodo menyampaikan terdapat kenaikan  anggaran kesehatan untuk tahun 2020 sebesar Rp 132,2 Triliun, serta kenaikan anggaran pendidikan sebesar Rp 508 Triliun.

“Ada dua hal yang saya simak, terkait dengan kenaikan anggaran, kesehatan dan pendidikan. Termasuk dengan kenaikan dana bos, dan ini sejalan dengan tujuan yang sedang dilakukan Pemerintah Kota Kotamobagu saat ini,”Ucap Tatong usai memimpin upacara pemindahan duplikat bendera merah putih.

Lebih lanjut Tatongt mengatakan, ada dua hal yang digaris bawahi yaitu peningkatan kualitas SDM dan Infrastruktur “Ini peluang bagi kita untuk menyusun langkah agar mendapatkan akses anggaran yang sebesar besarnya. Ini sinergi dengan apa yang sudah dilakukan Pemkot saat ini, serta menjaga daya saing,”Kata Tatong.

Lebih lanjut Tatong mengakui jauh sebelumnya sudah menyiapkan sejumlah persiapan untuk menyambut tahun 2020 “Jalan lingkar sudah kita siapkan, kemudian pembangunan Stadion, dan pembangunan perguruan tinggi Negeri yang langsung disampaikan dalm Konrek bersama beberap waktu lalu,”Sambung Tatong.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Percepat Vaksinasi, Pemkot Kotamobagu Ubah Metode Vaksinasi

KOTAMOBAGU,TBNEWS – Satgas Covid-19 Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu ...