Home / Bolmong / Yasti Turun Tangan, Hentikan Aktifitas Perusahaan Tambang Tak Berizin

Yasti Turun Tangan, Hentikan Aktifitas Perusahaan Tambang Tak Berizin

Bolmong,Pemerintahan – Bupati Bolaang Mongondow, Yasti S Mokoagow didamping Camat Lolak, bersama sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) mendatangi perusahaan tambang pasir besi, CV Indah Sari, yang beraktifitas di Desa Lalow, tepatnya Tanjung Ompu, Kecamatan Lolak.

Kehadiran orang nomor satu di Bolmong ini terkait dengan informasi warga yang beredar di Media Sosial, bahwa terdapat perusahaan yang mengeruk pantai dan mengambil material pasir besi.

Yasti setibanya dilokasi perusahaan, CV Indah Sari Nampak marah marah, rupanya perusahaan yang sudah mengali puluhan ton material pasir besi itu tidak memiliki izin operasional “Aktifivas perusahaan ini tak berizin, saya tegaskan untuk dihentikan. Saya sudah cek ke Provinsi tidak ada izin. Kalau ada izin silahkan temple di depan,”Tegas Yasti.

Selain itu, Yasti mengungkapkan, CV Indah Sari hanya mengantongi surat keterangan pengurusan izin “Dahulunya mereka punya surat keterangan untuk pengurusan izin. Tapi bukan izin untuk menambang, dan surat keterangan itupun sudah berakhir,”Ucap Yasti, sembari mengambil ponsel miliknya dan menghubungi Polres Bolmong untuk diminta dilakukan Police Line.

Menurutnya Yasti, lokasi tersebut tidak boleh ada aktifitas penambangan, sebab berdekatan dengan pembangunan perusahaan “Disini sudah mau dibangun bandara. Perjalanan dan usaha kita sudah panjang, masih saja perusahaan ini beraktifitas. Ini tidak boleh lagi,”Tegasnya kembali.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bansos Tahap VII Selesai Didistribusikan di 15 Kecamatan Bolmong

Bolmong, TBnews – Bantuan Sosial (Bansos) penanggulangan dampak ...