Home / Kotamobagu / Gelar Peringatan 1 Muharram, Tatong Ajak Warga Kotamobagu Tidak Memperdebatkan Perbedaan

Gelar Peringatan 1 Muharram, Tatong Ajak Warga Kotamobagu Tidak Memperdebatkan Perbedaan

Foto Istimewah

Kotamobagu,Pemerintahan – Dalam rangka 1 Muharram 1441 Hijria, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu mengelar pelaksanaan doa dan tausiyah bersama warga di lapangan Boki Hotinimbang. Kegiatan tersebut di hadiri oleh Wali Kotamobagu Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, dan Wakil Walikota, Nayodo Kurniawan, serta didampingi Ketua TP PKK Kotamobagu, Ny Angki Taurina Mokoginta.

Hadir juga dalam peringatan 1 Muharram 1441 Hijria, Waka Polres Kotamobagu, Kompol Effendi Tubagus, sejumlah anggota DPRD, Kasdim 1303 Bolmong, Mayor Inf Burhan,Sos, Sekkot Kotamobagu, Sande Dodo, dan Imam Besar MABM, Muhamad Syahran Lc.

Dalam sambutannya Tatong, mengajak warga Kotamobagu mengikuti hijrahnya Nabi Muhammad SAW, yang tidak hanya sebatas berpindah tempat, namun berhijrah dengan berbuat sesuai yang baik “Peringatan tahun baru Islam malam ini menjadi momentum untuk kita renungkan. Apa apa saja yang tergores dalam syi’ar Islam, dimana hijrahnya Rasullulah dan para sahabat, dari Kota Mekkah ke Madina, menjadi perhitungan awal di mulainya perhitungan tahun hijriah dan menjadi sangat bersejarah. Selain mencerminkan keteguhan, ketabahan, kesabaran dan tantangan dalam menegakan syi’ar Islam, peristiwa tersebut memiliki makna pembelajaran social masyarakat, dimana pada momentum itu telah mempersuadarahkan antara kaum muslim yang ada di Kota Mekkah dan Madina,”Ucap Tatong.

Bercermin dari apa yang telah dilakukan Rasullulah tersebut, Lanjut Wali Kotamobagu, maka marilah kita berhijrah yang lebih baik untuk mewujudkan Daerah yang lebih baik “Bertitik tolak serta bercerminta dari ketauladan Rasullulah tersebut, maka mari kita berhijrah lebih baik, untuk menjaga persatuan dan kesatuan, untuk mewujudkan masyarakat Kotamobagu yang damai, aman, adil dan sejaterah. Sebab hijrah tidak hanya menyangkut perpindahan tempat tetapi pola fikir dan sikap,”Sambung Tatong.

Diakhir sambutannya, Tatong menghimbau kepada seluruh warga Kotamobagu untuk menjaga dan meningkatkan rasa persaudaraan, serta tidak memperdebatkan perbedaan “Mari kita tingkatkan persaudaraan kita, Kotamobagu terdiri dari berbagai dan latar belakang agama, suku dan budaya. Mari kita pelihara semangat kebersamaan dan tidak melihat perbedaan, namun mencari kesamaan agar tercipta Kotamobagu yang damai,”Himbau Tatong.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wakil Wali Kota Kotamobagu Wakil Wali Kota Buka Fesbudjaton ke XVII Indonesia Timur

TEROPONGBMR.COM – Festival Seni dan Budaya Jawa Tondano ...