Home / Bolmong / Kotamobagu Tarik Perhatian Orang Kelima Terkaya di Indonesia

Kotamobagu Tarik Perhatian Orang Kelima Terkaya di Indonesia

Kotamobagu,Bisnis – Meskipun termasuk dalam klasifikasi Kota kecil di Sulawesi Utara, serta umur yang masih muda, namun Kota Kotamobagu memiliki perkembangan pembangunan yang begitu cepat dari sisi infrasruktur dan kemajuan ekonomi. Dalam enam tahun terakhir kemajuan ekonomi di Kotamobagu naik secara signifikan, hal ini dapat diukur dari capaian nilai investasi yang masuk ke Kotamobagu.

Hal yang paling menarik, di awal atau diperiode kedua kepemimpinan Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara dapat dipastikan menerima investasi miliaran rupiah. Ini dibuktikan dengan kunjungan salah satu pebisnis tanah air, sekaligus orang ke lima terkaya di Indonesia versi majala forbes tahun 2019, yaitu Chairul Tanjung (CT), pemilik kerajaan bisnis yang meliputi perbankan, media, fashion, restaurant, property, Mall (Trans Studio), Ritel (Carrefour dan Transmart), dan Pertambangan.

Kunjungan mantan Menko Ekonomi (Sebelumnya kesalahan penulisan, Menteri Perdangangan) di Kabinet Indonesia Bersatu jilid II 2014, meninjau sejumlah tempat di wilayah Kota Kotamobagu. CT dalam kunjungan di temani Mantan Cawapres, Hatta Rajasa (HR), Wali Kota Kotamobagu, Bupati Bolaang Mongondow, sejumlah petinggi Bank SulutGo, dan Bank Mega. kunjungan yang dimulai dari Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu itu, mendatangi Hotel Dream yang berlokasi di Kotobangon, Kecamatan Kotamobagu Timur. Selanjutnya CT bersama HR melewati lahan Ex RSUD Datoe Binangkang, menuju Kelurahan Mongkonai dan berakhir di Restaurant D’Talaga.

Usai mengikuti ramah tama, CT yang diwawancarai awak media memastikan, pihaknya akan melakuan investasi di Kotamobagu “Selama ini kita sudah mendapatkan informasih soal kotamobagu, dan daerah daerah sekitar di Bolaang Mongondow Raya. kita melihat potensi yang luar biasa, sementara fasilitas yang ada terlebih khususnya dibidang ritel, dibidang entertain belum memiliki fasilitas yang memadai, oleh karenanya saya sdh memutuskan, kami akan segera membanguna fasilitas Shopping Mall yang dilengkapi kebutuhan masyarakat,”Kata CT.

 

“Apakah itu ritel seperti Transmart, restoran restoran yang cocok dengan segmen millenial dan juga ada bioskopnya, serta tempat bermain untuk anak anak. Sehingga Kotamobagu ini dalam waktu yang tidak lama insyah Allah akan memiliki pusat perbelanjaan yang lengkap, seperti Kota Kota besar lainnya,”Sambung pemilik Trans TV.

Adapun waktu, CT mengungkapkan dalam waktu dekat “Waktunya makin cepat makin baik. kita pulang insya Allah desain kita kerjakan, dan setelah desain proses perizinan berjalan, setelah kita akan mulai proses groundbreaking. Insya Allah tahun ini akan kita segera lakukan proses pembangunanya. Sedangkan untuk lokasinya berada di tengah kota,”Ungkap CT.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hadiri Perayaan Dharma Santi Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1946, Pj Bupati Bolmong Puji Toleransi Umat Hindu

TEROPONGBMR – Pj Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit ...