Home / Kotamobagu / Menganggu Arus Lalulintas, Jadi Alasan Penertiban Sejumlah Pedagang Pasar 23 Maret
Herman Aray Bersama Kasat Pol PP, Sahaya Mokoginta Pasca Melakukan Penertiban

Menganggu Arus Lalulintas, Jadi Alasan Penertiban Sejumlah Pedagang Pasar 23 Maret

Kotamobagu,Pemerintah – Penertiban sejumlah pedagang di pasar 23 Maret Kelurahan Gogagoman, disebabkan sering terjadinya kemacetan di Jalan Ibolian. Hal ini dikarenakan sejumlah pedagang rupanya sudah berjualan melewati gerbang utama pasar 23 Maret, yang seharusnya area gerbang utama difungsikan sebagai area parker dan ruang terbuka hijau.

“Mereka ini sudah diberikan peringatan untuk tidak berjualan melewati gerbang, kami sudah membolehkan berjualan di area parker tapi tidak lewat gerbang, sehingga arus lalulintas tidak macet. Padahal area ini diperuntukan untuk parker dan ruang terbuka hijau,”Ucap Herman Aray, Kadis PerindagkopUKM.

Selanjut Kata Aray untuk menyamaratakan pedagang, pecan depan tidak ada lagi yang berjualan di area parker dan ruang terbuka hijau “Minggu depan semua yang berjualan di area parkir akan kita pindahkan. Supaya semuanya sama,”Tegasnya.

Sementara itu salah satu pedagang yang ditertibkan mengaku sangat kecewa dengan sikap arogan Sat Pol PP dan DisperdakopUKM. Ia mengaku pihaknya diberikan izin berjualan di dekat gerbang utama “Kami berjualan disini atas izin dari Pak Aray, dan kami setiap hari membayar retribusi untuk kebersihan dan tempat berjualan. Tapi kami kecewa dagangan kami di tertibkan, bahkan yang lain hancur, kami rugi. Dagangan itu masih dihutang,”Kata Yati Kolopita.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wakil Wali Kota Kotamobagu Wakil Wali Kota Buka Fesbudjaton ke XVII Indonesia Timur

TEROPONGBMR.COM – Festival Seni dan Budaya Jawa Tondano ...