Home / Bolmong / Pemkab Bolmong Mulai Salurkan Air Bersih ke Warga Terdampak Kekeringan

Pemkab Bolmong Mulai Salurkan Air Bersih ke Warga Terdampak Kekeringan

Bolmong,TeropongBMR.Com – Musim kemarau yang terus melanda Kabupaten Bolaang Mongondow, mulai memberikan dampak terhadap debit air bersih warga disejumlah wilayah di Kabupaten Bolaang Mongondow. Untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga, Pemkab Bolmong melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyalurkan air bersih.

Penyaluran air bersih yang dibantu oleh PDAM Kabupaten Bolmong ini dimulai dari Desa Bolangat, Kecamatan Sang Tombolang, sebanyak 5000 liter air bersih didistribusikan mengunakan 2 unit mobil tangki milik BPBD dan PDAM.

Menurut Kepala BPBD, Haris Dilapanga, penyaluran menyesuaikan dengan kebutuhan warga yang terdampak “Kita mulai dari Bolangat, karena disana yang membutuhkan. Kami mengunakan dua unit mobil tangki dengan kapasitas masing masing 5000 liter,”Terang Haris.

Sebelumnya Pemkab Bolmong bersama Forkompimda telah menetapkan status siaga darurat bencana untuk Kabupaten Bolmong. Penetapan ini berdasarkan intensitas kebakaran dan angina kencang dalam beberapa pecan terakhir.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hadiri Perayaan Dharma Santi Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1946, Pj Bupati Bolmong Puji Toleransi Umat Hindu

TEROPONGBMR – Pj Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit ...