Home / Kotamobagu / RSUD Kotamobagu Bakal Kecipratan Dana 15 Miliar Dari Pemprov Sulut

RSUD Kotamobagu Bakal Kecipratan Dana 15 Miliar Dari Pemprov Sulut

Kotamobagu,Pemerintahan – Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu di kelurahan Pobundayan, kecamatan Kotamobagu Selatan yang saat ini tengah dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, kembali menuai dukungan anggaran dari Pemprov Sulut.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sulut, Steven O E Kandow, saat membuka peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HILUN) di lapangan Boki Hotinimbang, Kota Kotamobagu, Senin 2/9 kemarin.

“Saya bersama ibu Wali Kota sudah berkomunikasi, katanya untuk RSUD Kotamobagu masih membutuhkan Rp15 MIlyar. Kalau hanya Rp 15 Miliar itu hanya ‘keripik’ saja untuk Pemprov,”Ucap Steven.

Hal itupun menurut mantan Ketua DPRD Provinsi Sulut, akan ia sampaikan ke Gubernur “Apa yang dibicarakan hari ini akan saya sampaikan ke Pak Gubernur. Supaya untuk para Lansia tidak perlu susah susah ke Manado untuk sekedar berobat. Bisa langsung berobat di Kotamobagu,”Sambungnya.

Sementara itu Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara mengakui, RSUD Kotamobagu belum memiliki alat kesehatan jantung dan cuci darah “Mudah mudah 15 Miliar itu masuk, kita gunakan untuk alkes jantung dan cuci darah. Angka kematian kita cukup tinggi, inilah yang dimaksud Pak Wagub, anggaran 15 Miliar itu untuk memenuhi kebutuhan rumah sakit,”Terang Tatong.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wakil Wali Kota Kotamobagu Wakil Wali Kota Buka Fesbudjaton ke XVII Indonesia Timur

TEROPONGBMR.COM – Festival Seni dan Budaya Jawa Tondano ...