Home / Kotamobagu / Sepuluh Tahun di Bangun, MABM Mulai Berfungsi 2020
Foto Istimewah

Sepuluh Tahun di Bangun, MABM Mulai Berfungsi 2020

Kotamobagu,Pemerintahan – Pembanguna Mesjid Agung Baitul Makmur (MABM) saat ini terus dipacu Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu. Dalam rentang waktu hamper sepuluh tahun, Mesjid yang tepat berada di jantung pusat Kota Kotamobagu dan diapit Universitas Dumoga Kotamobagu serta kantor Pemerintahan itu hampir selesai.

Saat ini tampak bagian luar atau halaman MABM tengah dilakukan pengerjaan taman dan tempat parker, serta bagian dalamnya tengah dilakukan finishing marmer. Dari keterangan Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) Adin Mantali, sepanjang 10 tahun terakhir, pembangunan MABM telah mengunakan anggaran sebesar Rp 81.989.385.267 Miliar yang dibagi dalam 7 tahap pembangunan.

Menurut Kabag Kesra, Setda Kotamobagu, tahun depan pihaknya masih merencanakan pengerjaan sebagian taman dan parkir “Tahun ini adalah tahap ke 7 pembangunan MABM. Tahun ini kami mulai focus pembangunan landscape atau taman dan parkiran kendaraan, namun itu baru bisa dilakukan sebagian. Sebab sebagian halaman MABM masih ditempat Mesjid sementara, tidak mungkin kami bongkar, sementara bagian dalam MABM belum bisa digunakan karena masih ada pekerjaan finishing marmer. Sehingga tahun depan pekerjaan masih akan dilanjutkan untuk Landscape,”Terang Adin.

Pihaknyapun sudah merencanakan, tahun 2020 MABM mulai difungsikan untuk ibadah “2020 nanti MABM sudah bisa digunakan. Karena Mesjid darurat sudah akan dibongkar, untuk menyelesaikan pembangunan Landscape. Kami rencanakan Juni 2020 akan diresmikan,”Singkat Adin.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wakil Wali Kota Kotamobagu Wakil Wali Kota Buka Fesbudjaton ke XVII Indonesia Timur

TEROPONGBMR.COM – Festival Seni dan Budaya Jawa Tondano ...