Home / Kotamobagu / Tahun Depan Traffic Light di Kotamobagu Beralih Ketenaga Listrik

Tahun Depan Traffic Light di Kotamobagu Beralih Ketenaga Listrik

Kotamobagu,Pemerintahan – Sering rusak dan menganggu arus lalu lintas, Dinas Perhubungan (Dishub) Kotamobagu berencana mengalihkan system kelistirkan traffic light, dari solar cell ke listrik PLN. Hal ini dikatakan Kepala Bidang Lalu Lintas Angkutan Jalan.

Menurut Hisam, pihaknya sudah merencanakan peralihan system kelistrikan yang digunakan beberapa taffic light “Memang itu kelemahan dari penggunaan solar cell, sering ada kerusakan. Serta pemeliharaannya juga harus rutin. Sehingga kita sudah merencanakan tahun depan system kelistrikan traffic light ini akan diganti,”Kata Hisam.

Pihaknya mencontohkan, pengguna listrik PLN di salah satu traffic light yang ada di Kotamobagu “Contohnya traffic light yang ada di Kotobangon, semenjak di pasang hingga saat ini belum pernah rusak. Itu menggunakan listrik PLN, lebih aman,”Terang Hisam.

Perlu diketahui, saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu memiliki 4 traffic light, diantaranya traffic light perempatan Kotobangon, traffic light perempatan Mogolaing, traffic light perempatan Matali, dan traffic light perlimaan Molinow.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wakil Wali Kota Kotamobagu Wakil Wali Kota Buka Fesbudjaton ke XVII Indonesia Timur

TEROPONGBMR.COM – Festival Seni dan Budaya Jawa Tondano ...