Home / Bolmong / Buka Latsar, Tahlis Ajak Peserta Ikuti Seluruh Tahapan

Buka Latsar, Tahlis Ajak Peserta Ikuti Seluruh Tahapan

Bolmong,Pemerintahan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow, Rabu 9/10 pagi mengelar pembukaan Latihan Dasar (Latsa) bagi 218 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Kegiatan yang dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolmong, Tahlis Gallang dihadiri perwakilan Kemendagri bidang Pengembangan dan Pembinaan Sumber Daya Manusia (PPSDM), digelar di gedung Yadika, Desa Kopandakan I, Kecamatan Lolayan.

Tahlis dalam sambutannya mengatakan Latsar CPNS dilaksanakan dengan tujuan untuk membangun integritas moral, kejujuran, semangat, dan motivasi nasionalisme dan kebangsaan, karakter kepribadian yang unggul dan bertanggungjawab, dan memperkuat profesionalisme serta kompetensi bidang.

“Pelatihan Dasar CPNS dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan untuk pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian dan etika PNS, pengetahuan dasar tentang sistem penyelenggaraan pemerintahan negara serta bidang tugas dan budaya organisasi,”Ucapnya.

Lebih lanjut Tahlis juga menghimbau kepada seluruh peserta diklatsar dapat mengikuti seluruh rangkaian dan aturan Latsar CPNS “Saya menekankan agar peserta memiliki komitmen dan dedikasi yang baik selama mengikuti latsar maupun setelah paska latsar dalam rangka peningkatan kinerja,”Imbuh Tahlis.

Terpisah Kepala Bidang Diklat dan pengembangan Aparatur BKPP, Ahmad Ijabu mengatakan Diklatsar dilaksanakan selama kurang lebih selama 51 hari kerja “Nantinya mereka akan mengikuti pelaksanaan Latsar selama 51 hari, dengan sistem 21 hari on campuss dan 30 hari off campus. Jumlah peserta secara keseluruhan 218 yang dibagi dalam dua tahap. Untuk tahap pertama 108 CPNS dan tahap kedua 110,”Terang Ahmad.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hadiri Perayaan Dharma Santi Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1946, Pj Bupati Bolmong Puji Toleransi Umat Hindu

TEROPONGBMR – Pj Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit ...