Home / Kotamobagu / Diperkirakan Ramadhan Tahun Depan Warga BMR Tak lagi ke Manado, Kota ini Jadi Tujuannya
Kunjungan Chairul Tanjung di temani Hatta Rajasa Bersama Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara dan Bupati Bolmong, Yasti S Mokoagow di Salah Satu Tempat di Kelurahan Kotobangon, Minggu 8/9 kemarin.

Diperkirakan Ramadhan Tahun Depan Warga BMR Tak lagi ke Manado, Kota ini Jadi Tujuannya

Kotamobagu,Pemerintahan – Sebagai tindaklanjut dari kunjungan Chairul Tanjung (CT) pemilik Mall Transmart, yang beberapa waktu lalu berkunjungan ke Kotamobagu untuk melihat secara langsung lokasi pembangunan Mall, rupanya makin pasti. Kehadiran Mall ini dikatakan Wali Kota Kotambagu, Ir Hj Tatong Bara dalam peringatan 1 tahun Pemerintahan TBNK di Aula Rumah Dinas.

Apa yang disampaikan Tatong Bara tersebut, tidak lepas dari hasil kunjungannya sejak pecan lalu di Jakarta. Sebelum bertolak, Tatong mengaku akan mengelar pertemuan untuk memastikan pembangunan Mall Transmart seperti apa yang disampaikan Chairul Tanjung beberapa waktu lalu.

“Diperkirakan lebaran tahun depan sudah ada Mall di Kotamobagu,”Ucap Tatong dihadapan tamu dan undangan syukuran 1 tahun Pemerintahan TBNK.

Jika benar apa yang disampaikan Wali Kota Kotamobagu, secara otomatis akan memberikan dampak ekonomi terhadap Kotamobagu, sebab dalam beberapa tahun terakhir, dari 15 Kabupaten dan Kota se Sulawesi Utara, Kota Manado jadi daerah tujuan belanja untuk memenuhi kebutuhan terlebih saat bulan ramadhan. Bila pembangunan Mall untuk Kotamobagu dilakukan sebelum akhir tahun 2019 sesuai dengan penyampaian Chairul Tanjung dan berfungsi saat bulan Ramadhan sebagaimana yang disampaikan Wali Kota Kotamobagu, maka diperkirakan akan terjadi gelombang peralihan ekonomi di Sulawesi Utara.

Sebelumnya Chairul Tanjung menyampaikan pihaknya sudah lama menerima informasi tentang Kotamobagu. Dari laporan tersebutlah sehingga pihaknya memutuskan untuk mengunjungi Kotamobagu “Selama ini kita sudah mendapatkan informasih soal kotamobagu, dan daerah daerah sekitar di Bolaang Mongondow Raya. kita melihat potensi yang luar biasa, sementara fasilitas yang ada terlebih khususnya dibidang ritel, dibidang entertain belum memiliki fasilitas yang memadai, oleh karenanya saya sdh memutuskan, kami akan segera membanguna fasilitas Shopping Mall yang dilengkapi kebutuhan masyarakat,”Kata CT.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wakil Wali Kota Kotamobagu Wakil Wali Kota Buka Fesbudjaton ke XVII Indonesia Timur

TEROPONGBMR.COM – Festival Seni dan Budaya Jawa Tondano ...