Home / Bolmong / Gelar Peda, KTNA Bolmong Tampilkan Produk Unggulan

Gelar Peda, KTNA Bolmong Tampilkan Produk Unggulan

Bolmong,Pemerintahan – Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Bolaang Mongondow, Senin 7/10 mengelar pelaksanaan Pekan Daerah (Peda) tingka Kabupaten. Kegiatan yang dilaksanakan di Desa Kopandakan 2, Kecamatan Lolayan ini akan dibuka Bupati Bolaang Mongondow, Yasti S Mokoagow.

Dalam ajang Peda, KTNA di 15 Kecamatan masing masing menampilkan produk unggulan yang di produksi setiap Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan).

Adapun KTNA yang hadir dalam Peda diantaranya KTNA Passi Barat, KTNA Passi Timur, KTNA Dumoga Timur, KTNA Dumoga Barat, KTNA Lolayan, KTNA Bolaang, KTNA Bolaang Timur, KTNA Bilalang, KTNA Dumoga Utara, KTNA Dumoga Tenggara, KTNA Dumoga, KTNA Dumoga Tengah, KTNA Lolak, dan KTNA Sang Tombolang.

Terpisah Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan, Raimon Ratu mengaku masing masing KTNA menampilkan produk unggulan dari setiap Kecamatannya “Produk yang ditampilkan ini adalah unggulan dari setiap Gapoktan, lewat KTNA. Nantinya setelah Peda ini akan dilanjutkan Peda tingkat Provinsi selanjutnya Nasional. Ini ajang untuk memperkenalkan produk pertanian Daerah,”Kata Ramon

Sementara itu pengurus KTNA Passi Barat mengaku dalam Peda tahun 2019 ini pihaknya menampilkan produk unggulan Passi Timur “Kami punya produk unggalan dodol dari nenas. Selain itu ada juga hasil pertanian berutama beras, jagung dan pisang,”Kata Melani Mokodompit.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hadiri Perayaan Dharma Santi Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1946, Pj Bupati Bolmong Puji Toleransi Umat Hindu

TEROPONGBMR – Pj Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit ...