Home / Kotamobagu / Kopi Moanok Jadi Minuman Dalam Pelantikan Ketua Dan Pimpinan DPRD Kotamobagu
Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara Bersama Wakil Walikota, Nayodo Kurniawan, Foto Bersama Kurniawan Mokodompit Sambil Mempromosikan Kopi Moanok

Kopi Moanok Jadi Minuman Dalam Pelantikan Ketua Dan Pimpinan DPRD Kotamobagu

Kotamobagu,Pemerintahan – Ada hal yang menarik dari rapat Paripurna Pelantikan Ketua DPRD dan Pimpinan DPRD Kotamobagu periode 2019 – 2024 di gedung DPRD Kotamobagu, Jln Paloko Kinalang. Kamis 10/10 sore tadi. Pihak Sekretariat DPRD Kotamobagu menghadirkan barista dan menjamu tamu undang dengan kopi local Moanok.

Untuk pertama kalinya para tamu undangan yang datang menghadiri paripurna, disambut dengan sajian produk kopi arabika Moanok khas Kotamobagu.

Menurut Sekretaris DPRD Kotamobagu,  Moh Agung Adati, selain sebagai menu jamuan bagi tamu yang datang, momentum Istimewa ini, juga dimanfaatkan sebagai wadah memperkenalkan kopi khas daerah kotamobagu yang berasal dari perkebunan milik warga Desa Poyowa Besar I, Rudi Mokodompit dan Halil Domu.

“Melalui momentum ini, kami promosikan kopi moanok, artinya kalau bukan kita siapa lagi yang akan memperkenalkan kopi lokal kotamobagu ini,” ujar Agung.

Ketua Coffe Asosiation Of Totabuan (CAT), Kurniawan Mokodompit yang dalam hal ini selaku asosiasi yang menaungi produk kopi moanok, juga berharap kedepan produk lokal tersebut bisa dikenal hingga ke luar daerah dalam bentuk green bean dan roast bean.

“Tujuan yang harus dicapai itu speciality kopi moanok ini bisa lebih dikenal hingga keluar daerah,” harap Wawan sapaan akrabnya, didampingi Yudi selaku Sekretaris CAT, sekaligus roaster. (**)

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wakil Wali Kota Kotamobagu Wakil Wali Kota Buka Fesbudjaton ke XVII Indonesia Timur

TEROPONGBMR.COM – Festival Seni dan Budaya Jawa Tondano ...