Home / Kotamobagu / Nayodo Buka Dialog Lintas Agama

Nayodo Buka Dialog Lintas Agama

Kotamobagu,Pemerintahan – Sinode Gereja Masehi Injil di Bolaang Mongondow, Kotamobagu mengelar Diskusi lintas agama atau Diskusi Masalah Aktual tentang Radikalisme, Terorisme, Kemiskinan dan Lingiungan Hidup dari Perspektif Agama yang dibuka oleh Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Kurniawan,SH bertempat di Hotel Sutan Raja Kotamobagu.

Selain dihadiri oleh Wakil Walikota Kotamobagu, hadir juga Koordinator Jaringan Islam Antiradikalisme (JIAD) Gusdurian, Dr Denny Pinontoan pengamat kerukunan antar umat beragama, dan Ketua Sinode GMIBM Kotamobagu, Pdt Cristine Raintama Pangulimang, serta sejumlah perwakilan organisasi keagamaan.

Nayodo dalam sambutannya memuji pelaksanaan kegiatan yang digelar ditengah tengah maraknya proses radikalisme di tanah air “Kegiatan ini merupakan  contoh yang baik karena proses radikalisme, terorisme, kemiskinan dan lingkungan hidup tidak hanya jadi perhatian serta tanggungjawab dari Pemerintah, tapi adalah tanggungjawab dari kita semua,”Ucap Nayodo.

Lebih lanjut ia berharap melalui kegiatan ini dapat keluar suatu rekomendasi yang nantinya diserahkan ke Pemerintah daerah “Kadang kaum terorisme dan radikalisme mengunakan agama sebagai senjata untuk menghancurkan tatanan kehidupan kita. Sehingga sebagai Pemerintah saya berharap ada rekomendasi yang lahir dari kegiatan ini dan akan ditindaklanjuti oleh Pemerintah serta Pemerintah siap memback up,”Harap Nayodo.

Sementara itu Ketua Sinode GMIBM, berharap lewat kegiatan ini dapat menangkal redikalisme, kemiskinan dan terorisme “Kekerasan tidak mengenal agama. Sehingga untuk menangkal itu kita masuk lewat agama. Kekerasan dan kemiskinan tidak mengenal agama, sebab setiap agama mempunyai nilai luhur, yang penuhi kasih, damai. Sebab bumi ini bumi kita bersama,”Harap Pdt Cristine Raintama Pangulimang

Lebih lanjut ia juga berharap melalui pemberitaan ini bisa menjadi sarana kampanye ke public “Mudah mudahan melalui berita, kalangan jurnalis menjadi alat kampanye bersama, hidup bersama dan damai sebagai milik bersama, Kotamobagu dan tanah Totabuan sebagai milik bersama,”Sambung Raintama.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wakil Wali Kota Kotamobagu Wakil Wali Kota Buka Fesbudjaton ke XVII Indonesia Timur

TEROPONGBMR.COM – Festival Seni dan Budaya Jawa Tondano ...