Home / Bolmong / Pemkab Bolmong Targetkan Pangan Murah di Semua Kecamatan

Pemkab Bolmong Targetkan Pangan Murah di Semua Kecamatan

Bolmong,Pemerintahan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow melalui Dinas Ketahanan Pangan, hingga saat ini terus memacu pelaksanaan pangan murah di 15 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow. Kegiatan pangan murah ini turut mengandeng Perum Bulog Divre Bolaang Mongondow dam Empat Gapoktan.

 

Kamis 10/10, pangan murah kembali digelar di Kecamatan Dumoga Tenggara, Desa Konarom, Desa Bonawang, dan Desa Ikuna. Dilaksanakannya kegiatan pangan murah ini sebagaimana petunjuk dari Bupati Bolaang Mongondow, Yasti S Mokoagow dan Wakil Bupati, Yanny R Tuuk. Menurut Kepala Dinas Ketahanan Pangan, I Nyoman Sukra pangan murah untun memenuhi kebutuhan warga, terlebih beberapa waktu lalu wilayah Bolmong dilanda musim kemarau.

“Pemkab berusaha memenuhi kebutuhan pangan warga saat terjadi musim kemarau. Sehingga tidak ada warga yang kesulitan untuk mendapatkan pangan. Namun meskipun saat ini disejumlah Daerah sudah hujan tapi kegiatan ini tetap dilanjutkan di 15 Kecamatan se Kabupaten Bolmong,”Terang Sukra.

Adapun pangan yang disediakan berupa beras premium dengan harga Rp 8.800 /kg, ada juga beras medium dari Bulog dengan harga Rp 8.200/kg serta Minyak Goreng 12.000/liter dan tepung terigu Rp 8.500/kg.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hadiri Perayaan Dharma Santi Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1946, Pj Bupati Bolmong Puji Toleransi Umat Hindu

TEROPONGBMR – Pj Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit ...