Home / Bolmong / Pemkab Bolmong Usulkan 1038 Kuota CPNS 2019

Pemkab Bolmong Usulkan 1038 Kuota CPNS 2019

Foto Ilustrasi

Bolmong,Pemerintahan – Setelah menerima kepastian perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 dari Kemeterian Pendayagunaan, Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow telah mengusulkan jumlah kebutuhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebanyak 1.038. hal ini disampaikan Kepala BKPP, Umaruddin Amba saat dihubungi awak media.

“Sekitar 1038 yang kami usulkan, itu sesuai dengan kebutuhan kita. Jumlah tersebut terbagi dua, untuk umum 633 dan P3K 405. Jumlah P3K yang kita usulkan memang banyak, ini sesuai dengan jumlah yang ada saat ini. Kami juga berusaha mengusulkan untuk tamatan SMA, karena diantara mereka ada yang bekerja sudah puluhan tahun,”Terang Amba.

Adapun waktu penerimaan CPNS, menurut Amba, pihaknya masih menunggu informasi dari Badan Kepegawai Negara “Kami masih menunggu penetapan kuota dan formasi dari KemenpanRB. Di Rakornas yang saya hadiri kemarin hanya dibahas rencana pelaksanaan rekrutmen dan seleksi CPNS 2019 yang akan dimulai bulan Oktober ini,”Sambung Amba.

Namun Amba mengungkapkan, nantinya akan ada jedah waktu yang cukup panjang, artinya perekrutan tidak akan selesai di tahun 2019 “Pengumuman penerimaan di mulai Oktober, sedangkan pendaftaran bulan November mendatang, dan untuk pengumuman hasil seleksi administrasi dilakukan pada Desember 2019. Adpaun untuk pelaksanaan ujian SKD dilakukan pada Februari setelah itu untuk pengumumanya pada bulan Maret 2020,”Beber Amba.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hadiri Perayaan Dharma Santi Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1946, Pj Bupati Bolmong Puji Toleransi Umat Hindu

TEROPONGBMR – Pj Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit ...