Home / Bolmong / Peringati Hari Batik Nasional, Pemkab Bolmong Wajibkan ASN Gunakan Batik
Bupati Bolmong, Yasti S Mokoagow Mengunakan Baju Batik Saat Peresmian Gedung Kominfo Bolmong Beberapa Waktu Lalu

Peringati Hari Batik Nasional, Pemkab Bolmong Wajibkan ASN Gunakan Batik

Bolmong,Pemerintahan – 2 Oktober ditetapkan sebagai Hari Batik Nasional, hal itu dilakukan untuk memperingati ditetapkannya batik sebagai Warisan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity) oleh UNESCO. Untuk memperingatinya Pemkab Bolaang Mongondow, mengeluarkan edaran ke seluruh ASN, pada Rabu 2/10 esok mengunakan pakaian Batik.

Dalam surat edaran tersebut disampaikan untuk menindaklanjuti surat edaran dari Menteri Dalam Negeri Nomor 003.3/9696/SJ tentang Pemakaian Baju Batik Dalam Rabgka Haqri Batik Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober. Sehingga menghimbau kepada seluruh ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Bolmong, untuk dapat menggunakan baju batik pada Rabu 2 Oktober 2019.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Bolmong mengaku penggunaan batik hanya pada Hari Batik Nasional “Penggunaan pakaian batik ini hanya untuk Rabu 2 Oktober besok. Setelah itu sudah kembali lagi sesuai aturan yang diberlakukan tentang pengguna pakaian seragam bagi ASN. Dan semuanya wajib mengunakan batik untuk Rabu esok,”Kata Umaruddin Amba.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hadiri Perayaan Dharma Santi Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1946, Pj Bupati Bolmong Puji Toleransi Umat Hindu

TEROPONGBMR – Pj Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit ...