Home / Kotamobagu / Rabu Besok, Pemkot Kotamobagu Wajibkan ASN Gunakan Batik
Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara Tampil Cantik Saat Mengunakan Baju Batik Nasional/ Foto Istimewah

Rabu Besok, Pemkot Kotamobagu Wajibkan ASN Gunakan Batik

Kotamobagu,Pemerintahan – Menindaklanjuti surat edaran dari Menteri Dalam Negeri Nomor : 003.3/10132/SJ Tentang Pemakaian Baju Batik Dalam Rangka Hari Batik Nasional 2 Oktober 2019, Pemkot Kotamobagu menghimbau kepada seluruh ASN Kotamobagu untuk mengunakan baju Batik, pada hari Rabu 2/10 esok.

Dalam surat edaran yang ditujukan kepada Para Asisten, Kepala SKPD, Kabag, Camat, Lurah dan Sangadi ditanda tangani Sekretaris Kota (Sekkot) Sande Dodo, berbunyi “Berdasarkan keputusan Presiden Nomor 33 Tahun 2019 tanggal 17 November 2009 tentang Hari Batik Nasional, Batik Indonesia telah ditetapkan sebagai warisan Kemanusian untuk Budaya Lisan dan Non-Bendawi pada tanggal 2 Oktober 2009 oleh United Nations of Educational, Scientife, and Cultural Organization (UNESCO). Oleh karena itu dihimbau kepada ASN, THL, Sangadi, dan perangkat Desa/kelurahan, yang sedang bertugas untuk mengunakan baju batik.

Sande yang dihubungi awak media pun kembali menegaskan, penggunaan baju batik adalah wajib “Kita harus banggalah Batik Indonesia sudah ditetapkan sebagai warisan Budaya. Pemakaian baju batik inikan hanya Hari batik besok, setelah itu kembali mengikuti sesuai aturan penggunaan pakaian untuk ASN, dan Batik yang digunakan Batik Nasional,”Terang Sande.

Penulis : Abdi F Stuomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wakil Wali Kota Kotamobagu Wakil Wali Kota Buka Fesbudjaton ke XVII Indonesia Timur

TEROPONGBMR.COM – Festival Seni dan Budaya Jawa Tondano ...