Home / Bolmong / Tak Melihat Petani Diacara KTNA, Yasti Mengaku Kecewa

Tak Melihat Petani Diacara KTNA, Yasti Mengaku Kecewa

Bolmong,Pemerintahan – Bupati Bolaang Mongondow, Yasti S Mokoagow yang didaulat untuk membuka pelaksanaan Pekan Daerah (PEDA) Kontak Tani Nalayan Andalan (KTNA) yang digelar di Desa Kopandakan 2, Kecamatan Lolayan, Senin 7/10 pagi.

PEDA yang dilaksanakan KTNA Bolmong dan Dinas Pertanian ini dalam rangka menyambut PEDA tingkat Provinsi dan Pekan Nasional pada tahun 2020 nanti. Namun secara mengujutkan Yasti dihadapan peserta KTNA mengaku kecewa setelah melihat pelaksanaan kegiatan.

Rupanya sejak awal Yasti berharap dalam kegiatan tersebut dihadiri perwakilan petani di setiap desa di Kabupaten Bolmong. Dalam sambutannya Yasti mengungkapkan kekecewaanya “Dari data statistik Kabupaten Bolmong jumlah petani kita sekitar 100 ribuan tapi yang saya lihat, hadir kali ini tidak lebih dari 30 orang. Artinya tidak semua petani yang dilibatkan. Lain kali kalau buat kegiatan dan modelnya seperti jangan undang Bupati,”Ucap Yasti.

Selain itu Yasti menegaskan, kegiatan sepenting ini harus memberikan manfaat bagi petani “Petani dan nelayan dalam kegiatan ini harus dilibatkan. Minimal 2 sampai 3 orang jadi perwakilan di masing masing desa. Supaya ada transfer ilmu ke petani yang lain. Tapi kalau kegiatan yang hanya dihadiri ASN untuk apa, tidak ada manfaatnya,”Tegas Yasti.

Lebih lanjut Yasti mengatakan pemberian bantuan untuk kegiatan petani dan nelayan harus melihat prestasi yang ada “Tadi Sekretaris menyampaikan akan ada bantuan. Harus jelas dulu bantuannya untuk siapa, yang berangkat siapa. Mereka yang bepreatasi yang harusnya diberangkatkan, jangan hanya yang ikut ikutan, atau petani jadi jadian. Harus mereka yang benar benar beprestasi supaya petani yang lain juga mau menunjukan prestasinya, begitu juga dengan nelayan kita,”Sambung Yasti, sembari menambahkan, dirinya mengaku kecewa “Saya hadir hari ini karena saya merasa penting. Tapi setelah melihst ini saya kecewa, ini menunjukan Dinas Pertanian dan KTNA Bolmong tidak serius mengurus petani,”Pungkas Yasti.

Sampai berita ini diturunkan, pembukaan PEDA KTNA Bolmong sedang berlangsung.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hadiri Perayaan Dharma Santi Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1946, Pj Bupati Bolmong Puji Toleransi Umat Hindu

TEROPONGBMR – Pj Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit ...