Home / Bolmong / Terget PAD Pemkab Bolmong Capai 95,47 Persen

Terget PAD Pemkab Bolmong Capai 95,47 Persen

Bolmong,Pemerintahan – Target Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Induk tahun 2019, sebesar Rp 39,9 Miliar hamper mencapai 100 persen hingga triwulan III. Dari data yang didapatkan awak media, akhir triwulan III tahun 2019 realisasi target PAD Kabupaten Bolmong menyentuh 95,47 persen atau 38 Miliar.

Menurut Kepala BadanKeuanga Daerah (BKD) melalui Kepala Bidang Penagihan dan Keberatan, Harry Damopolii mengatakan bila melihat target PAD di APBD induk, hamper mencapai 100 persen “Sudah 95.47 persen untuk APBD Induk, namun ada penambahan target PAD dalam APBD Perubahan kemarin. Besarannya sekitar Rp 13 Miliar,”Beber Damopolii.

Iapu mengaku optimis penambahan target PAD tersebut bisa dicapai diakhir tahun 2019 “Kami yakin target tersebut dapat dicapai. Sebab penambahan target PAD melihat indicator dan tentunya sudah diukur, sesuai dengan potensi potensi PAD yang ada di Bolmong,”Sambung Damopolii.

Disisi lain ia mengaku hingga saat ini baru 2 Instansi dari 8 yang mengelola PAD mencapai 100 persen “Dari 8 Instansi yang mengelola PAD baru 2 yang 100 persen, yaitu BKD dan PTSP, disitu ada pengurusan Izin Mendirikan Bangunan (IMB),”Pungkas Damopolii.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hadiri Perayaan Dharma Santi Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1946, Pj Bupati Bolmong Puji Toleransi Umat Hindu

TEROPONGBMR – Pj Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit ...