Home / Bolmong / Jelang Muswil KAHMI Sulut, HMI BMR Harap Ada Keterwakilan Seniornya di Presidium KAHMI Sulut

Jelang Muswil KAHMI Sulut, HMI BMR Harap Ada Keterwakilan Seniornya di Presidium KAHMI Sulut

Sulut,TeropongBMR –  Jelang pembukaan Musyawarah Wilayah (Muswil) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sulawesi Utara yang akan digelar 23 – 24 November 2019 di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, suhu politik diinternal para senior hijau hitam itu mulai meningkat.

Bahkan dari sejumlah kabar yang beredar, tiket awal yaitu rekomendasi bagi calon Presidium yang hendak bertarung telah habis. Hal ini menjadi perhatian Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bolaang Mongondow Raya (BMR). Menurut Ketua Umum, Irwanto Mamonto, dirinya bersama seluruh kader HMI BMR berharap Muswil tidak hanya menjadi ajang tarung gagasan tetapi sebagai ajang silaturahmi antara senior dan junior yang ada di 15 Kabupaten Kota di Sulut.

“Hal yang paling utama dalam Muswil, kami berharap ini jadi momentum silaturahmi antara senior dan junior. Karena hanya pada momen seperti semua keluarga besar Hijau Hitam bertemu, dan tentunya tidak hanya dalam momentum ini silaturahmi tetap berlanjut,”Harap Mamonto.

Disisi lain, itu juga berharap, jajaran Presidium KAHMI yang akan terpilih nanti bisa mewakili sejumlah Majelis Daerah, sehingga kedepan dapat memberikan dukungan bagi himpunan “Tentunya kami berangkat dari HMI BMR berharap ada senior kami yang masuk dalam jajaran Presidium. Untuk lima daerah di BMR minimal ada terwakilan tiga kader, sehingga kedepan dapat memberikan dukungan terharap kerja kerja himpunan,”Pinta Mamonto.

Lebih lanjut saat ditanyakan siapa seniornya yang layak untuk duduk dalam jajaran KAHMI Sulut, iapun tanpa berfikir panjang menyebut mantan ketua umum HMI BMR “Ada Kanda Mishart A Manoppo, mantan ketum cabang. Selain itu ada juga di MD yang lain, Kanda Robi Mamonto, Kanda Asripan Nani, dan Kanda Iskandar Kamaru,”Ucap Mamonto.

Terpisah Mishart A Manoppo atau Acip sapaan akrabnya menyambut baik dukung dari pengurus Cabang dimana ia dibesarkan “Ucapan terima kasih kepada para Adinda yang mensupport niat saya. Tentunya harus dan layak, ada keterwakilan HMI BMR di jajaran Presidium KAHMI Sulut,”Kata Acim.

Lebih lanjut ia juga menjelaskan setiap Presidium KAHMi harus memilik kriteria dan integritas yang jelas “Presidium KAHMi harus memiliki integritas, punya kemandirian, ikhlas serta memiliki jiwa dan mental pengabdian yang tinggi untuk ummat. Selain itu Presidium harus memilik histori pengkader yang jelas semasa di HMI, dan Alumni HMI BMR memiliki semua kriteria itu. Dari semua kriteria itu ada sederet nama yang layak Erni Tungkagi,Mantan Ketua KOHATI Cabang Bolmong yang Juga Presidium KAHMI Bolmong, Noval Djarumia Sekretaris KAHMI Bolmut, Arfan Palima, KAHMI Boltim, Robyanto Suid, Mantan Ketum Cabang Bolmong, juga DR. Meity Mokoginta, Presidium KAHMI Kotamobagu,”Tegas Acim.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hadiri Perayaan Dharma Santi Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1946, Pj Bupati Bolmong Puji Toleransi Umat Hindu

TEROPONGBMR – Pj Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit ...