Home / Kotamobagu / Kemenkes RI Tetapkan Puskesmas Gogagoman Akreditasi Paripurna dan Motoboi Utama

Kemenkes RI Tetapkan Puskesmas Gogagoman Akreditasi Paripurna dan Motoboi Utama

TeropongBMR, Kotamobagu – Tim Akreditasi Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia (RI) menetapkan pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) di kota Kotamobagu yaitu Gogagoman sebagai Akreditasi Paripurna.

Paripurna adalah penilaian akreditasi tertinggi di puskesmas meliputi penyelenggaraan administrasi manajemen, penyelenggaraan upaya puskesmas dan pelayanan klinik dasar, serta hal lainnya yang dinilai, seperti penilaian tenaga kesehatan, fasilitas dan program diantaranya fasilitas rawat jalan, tindakan minor, pemeriksaan laboratorium dan konseling ibu dan anak.

Penetapan itu berdasarkan surat Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tinggi Pertama dengan nomor YM.02.01/VI.14/01981/2019, yang menetapkan akreditasi paripurna.

Capaian Puskesmas Gogagoman ini adalah prestasi yang luar biasa karena statusnya naik dua tingkat yang sebelumnya terakreditasi madya pada tahun 2016 silam.

Kepala Dinas Kesehatan Kotamobagu Ahmad Yani Umar mengatakan, prestasi puskesmas Gogagoman merupakan bukti kerjasama serta komitmen meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di bidang kesehatan dan memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran Puskesmas Gogagoman atas prestasi tersebut. “Ucapan terima kasih atas dukungan Wali kota Kotamobagu Ir Tatong Bara dan Wakil Wali kota Nayodo Kurniawan SH, Prestasi Ini merupakan hasil kerja keras tim puskesmas Gogagoman dan Motoboi Kecil, yang telah mempersembahkan prestasi bagi daerah Kotamobagu,” ujar Ahmad Yani Umar.

“Dengan nilai tertinggi pada akreditasi puskesmas Gogagoman agar dipertahankan dan komitmen terus meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat,” tutup Ahmad.

Sementara itu Kepala Puskesmas Gogagoman, Sukmawati melalui Kasubag TU Ria Mokoagow SKM, mengungkapkan, Akreditasi Paripurna tersebut adalah hasil kerjasama Tim Puskesmas Gogagoman, Pendamping Dinkes kotamobagu, serta dukungan lintas sektor,” “Prestasi ini berkat peran, dukungan dari Pemkot Kotamobagu dalam meningkatkan pelayanan mutu kesehatan kepada masyarakat, “pungkasnya.

Penulis: Kamal Babay

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wakil Wali Kota Kotamobagu Wakil Wali Kota Buka Fesbudjaton ke XVII Indonesia Timur

TEROPONGBMR.COM – Festival Seni dan Budaya Jawa Tondano ...