Home / Advertorial / Yasti Promosikan Pariwisata Bolaang Mongondow

Yasti Promosikan Pariwisata Bolaang Mongondow

Bolmong,Pemerintahan – Kabupaten Bolaang Mongondow memiliki potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang cukup, meliputi kandungan mineral logam, pertanian, perikanan, kelautan dan pariwisata, yang kesemuanya belum dikelola dan dimanfaat untuk kepentingan Daerah dan masyarakat.

Keindahan Sunset Dari Dermaga Desa Domisil/ Foto Monalisa Manoppo

Salah satu hal yang menarik  dan belum dimanfaatkan adalah potensi wisata alam yang ada di sepanjang pantai utara (pantura). salah satunya objek pariwisata yang terletak Kecamatan Sang Tombolang, Desa Pasir Putih dan Desa Domisil. Kecamatan yang berada di perbatasan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara ini tidak hanya memiliki pulau tiga, rupanya ada satu pulau yang hamper berhimpitan dengan Desa Domisil, dan diberi nama Pulau Nona ini tepat berada di depan Pulau Besar (gugusan Pulau Tiga).

Bupati Bolaang Mongondow, Yasti S Mokoagow Bersama sejumlah pejabat Daerah usai mengunjungi Pulau Nona

 

Pulau Nona yang memiliki total luas 74 hektar dengan luas daratan 64 hektar dan sisanya dikelilingan hutan bakau atau hutan mangrove memiliki pesona dan karakteristik tersendiri. Pulau ini dapat ditempuh dari dua jalur, jalur darat dan laut. Jalur darat hanya bisa dilewati kendaraan roda dua yang dilanjutkan berjalan kaki. Sedangkan jalur laut, pengunjung bisa menemukan perahu nelayan yang bersandar di dermaga Desa Domosil. Sedangkan jarak tempuh dari dermaga Pulau Domisil menuju Pulau Nona sekitar 15 menit.

Memiliki potensi pariwisata yang cukup besar tidak dilewatkan begitu saja oleh Bupati Bolaang Mongondow, Yasti S Mokoagow. Kepala Daerah peraih penghargaan dari Indonesia Attractiveness Award (IAA) 2019 kerja sama Frontier Consulting Group bersama Tempo Media Group, Senin 11/11 kemarin turun langsung mengunjung tiga objek wisata, diantaranya Pantai Pasir Putih, Kawasan Hutan Mangrove di Desa Pasir Putih dan Pulau Nona di Desa Domisil.

Bupati Bolaang Mongondow, Yasti S Mokoagow Saat mengujungi Kawasan Hutan Mangrove di Desa Pasir Putih

Yasti dalam kunjungannya mengatakan bahwa sengaja hari ini datang melihat langsung objek wisata yang ada di Kabupaten Bolmong, terutama di Desa Domisil dan Pasir Putih “Saya ingin melihat secara dekat dan nyata potensi pariwisata yang dimiliki oleh Kabupaten Bolmong, lebih khusus yang ada di Desa Pasir Putih dan Desa Domisil,”Ucap Yasti.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

DPRD Kotamobagu Gelar Paripurna Tingkat I Kebijakan Umum Perubahan APBD PPAS Sementara Tahun 2020

Kotamobagu ,TBnews – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) ...