Home / Hukum & Kriminal / Antisipasi Terorisme, Polda Sulut Siap Amankan Natal dan Tahun Baru

Antisipasi Terorisme, Polda Sulut Siap Amankan Natal dan Tahun Baru

TeropongBMR, Hukrim – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut) siap mengamankan perayaan Natal 25 Desember dan Tahun Baru 1 Januari 2020.

Hal tersebut ditegaskan Kapolda Sulut Irjen Pol R Sigid Tri Hartjanto SH MSi melalui Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast SIK kepada wartawan di Polda Sulut, Kamis (5/12/2019).

Menurut Kabid Humas, pihaknya telah menyebarkan anggota terutama di pusat keramaian, terminal dan tempat ibadah untuk mengantisipaai kejahatan jalanan, seperti pencurian, jambret, dan kejahatan jalanan lainnya yang dipadati oleh masyarakat.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast SIK. (Foto: Ishak/TBM)

Menurut mantan Kasat Reskrim Polres Serang Kota tersebut, personil juga diturunkan untuk menjaga antisipasi terorisme agar perayaan Natal dan Tahun Baru di Manado Sulawesi Utata berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif. “Potensi terorisme itu bisa ada makanya kita melakukan antisipasi dengan menggiatkan patroli rutin, baik di tingkat Polda, Polres hingga di tingkat Polsek wilayah, agar masyarakat yang melakukan kegiatan tetap lancar dan aman,” tandas Kombes Pol Jules Abraham Abast SIK.

Abast menambahkan, selain itu bilama dibutuhkan Polda Sulut juga telah menyiagakan Personil untuk mengantisipasi cuaca buruk dan bencana alam, dan kedepan akan membantu pengamanan operasi pasar untuk mengantisipasi penimbunan BBM, kebutuhan pokok masyarakat menjelang Natal dan Tahun Baru.

Penulis : Ishak Kusrant

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bawah Pisau Badik, Remaja Asal Bolaangitang Barat Diamankan Polisi

TEROPONGBMR.COM- Personel Polres Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) mengamankan ...