Home / Lifestyle / Berita Foto : Ibadah Pra Natal Kolom 17 Jemaat GMIM “Bethel” Winangun

Berita Foto : Ibadah Pra Natal Kolom 17 Jemaat GMIM “Bethel” Winangun

TeropongBMR, Manado – Jemaat Kolom 17 GMIM “Bethel” Winangun, Manado, Sulawesi Utara (Sulut) pada Selasa (3/12/2019) malam menggelar ibadah menyambut Natal 2019. Ibadah Pra Natal itu dilaksanan di rumah Penatua Laurens Umboh SH.

Dalam ibadah itu bertindak sebagai Khadim Pdt Rilia Silvana Rompas STh. Dengan mengambil Khotbah dari Kitab Lukas 6 : 27-36 yang menceritakan perikop Kasihilah Musuhmu. Menurut Pdt Silvana Rompas agar seluruh Jewmaat bisa memberikan cinta kasih kepada sesama dan tidak membalas kejahatan namun selalu mengasihi agar perbuatan baik akan dianugerahi dengan berkat dari Tuhan. “Saya mengajak seluruh jemaat agar tetap menjaga hubungan baik dengan sesama meski kadang ada yang menyakiti kita, namun percayalah kasih Tuhan akan selalu menaungi karena kita telah berbuat baik dan memperhatikan mereka yang lemah dan membutuhkan pertolongan,” ucap Pdt Silvana Rompas STh.

Sementara itu, Penatua Herry Rindengan SH mewakili Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM “Bethel” Winangun dalam pesan menyambut Natal 2019 menyampaikan, Kolom 17 menjadi contoh dari Kolom lainnya yang ada di GMIM Bethel Winangun yaitu Kolom 1-23, karena selalu hadir dalam kegiatan jemaat dan selalu berpartisipasi.

Rindengan mengatakan, hal itu tidak lepas dari dorongan Pelsus di kolam dan pelayan Bipr, sehingga setiap hari  memberikan pertumbuhan yang baik dalam jemaat dan nampak kemajuan. “BPMJ mengapresiasi dan terima kasih, atas perhatian jemaat yang selalu tampil berbeda dengan kolom lainnya, karena aktif dalam kegiatan di gereja,” ujar Rindengan.

Ia menjelaskan, untuk tahun pelayanan ini Gereja masih dalam proses penyelesaian menara gedung gereja, dan tahun 2019 ini ditargetkan akan selesai, terima kasih atas partisipasi jemaat Kolam 17 dalam sampul syukur bulanan dan pemberian lainnya.

Selain itu menurut Rindengan, makna perayaan Natal, bisa diimplementasikan dalam pelayanan membangun relasi dengan Allah.  Bagaimana Komitmen dalam mengemplemtasikan hubungan dengan Tuhan bisa terwujud di Tahun 2020. “Makna Natal akan menjadi sukacita dengan keluarga kita. Tuhan sebagai pemberi berkat, pemberi kekuatan karena hidup ini dalam tuntunan Tuhan, Selama menyambut Natal 25 Desember 2019 dan  Tahun Baru 2020,” kata Rindengan.

Pelayan khusus Jemaat Kolom 17 Syamas Lisa Kaawoan MTh, dan Pnt Laurens Umboh SH mengatakan, terima kasih kepada anggota jemaat yang selalu setia dalam beribadah, dan memberi diri dalam pelayanan, terus jaga kebersamaan dan rajin beribadah. “Kalau ada yang ribut-ribut dalam keluarga itu biasa yang penting masih tarap yang wajar, dan tetap saling menyanyangi dan jaga persaudaraan,” harap Laurens Umboh yang juga menjabat sebagai staf khusus Wali Kota Manado penghubung Jakarta.

Usai ibadah Pra Natal, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian diakonia dan bingkisan Natal kemudian diakhiri dengan acara santap kasih bersama dengan seluruh jemaat, para pelayan, dan tamu undangan lainnya.

Hadir pula, Pdt Stenly Sela MTh, Ketua PKB Jemaat GMIM “Bethel” Winangun Penatua Jemmy Rarung SIP, Penatua Hendrik Tampinongkol, kostor serta pegawai gereja.

Penulis: Ishak Kusrant

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Richard Fangohoi Jabat Ketua RUAC 2020-2021

Tondano,TBnews – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Mahasiswa ...