Home / Kotamobagu / Bimtek Tata Kelola Kinalang Diskominfo Kotamobagu

Bimtek Tata Kelola Kinalang Diskominfo Kotamobagu

TeropongBMR, Pemerintahan – Pemerintah Kotamobagu melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (DisKominfo) Kotamobagu menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Tata Kelola Klinik Aspirasi dan Layanan Pengaduan (Kinalang) bagi Admin perangkat daerah di lingkungan Pemerintah kota Kotamobagu. Kegiatan itu diadakan di Ruang Kepala Diskominfo, pada Rabu (4/12/2019).

Kegiatan ini di pimpin oleh Kadis Kominfo yang diwakili oleh Kepala Bidang (Kabid) Statistik Informasi dan Komunikasi Publik (SIKP) M. Fahri Damopolii.S.Kom.

Menurut Damopolii, Bimtek tata kelola Kinalang untuk memberikan pengenalan terhadap aplikasi layanan pengaduan masyarakat, sehingga semua perangkat daerah melalui tenaga admin/operator harus mempersiapkan serta paham tata kerja Kinalang sebelum di launching. “Jika tak ada halangan aplikasi ini akan di launching pada hari Jumat, paling lambat hari Senin,” ungkapnya, sembari menambahkan kegiatan hari ini melibatkan seluruh tenaga admin operator dari seluruh SKPD.

Damopolii menambahkan, semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masuk dalam tim pengelola aplikasi dan selalu berkoordinasi serta bekerja sama untuk mengatasi segala keluhan masyarakat, olehnya para admin operator perlu untuk mengikuti Bimtek untuk memahami teknis pengelolaan Kinalang. “Karena ini menyangkut teknis dari Kinalang tentunya admin operator akan memahami, proses, alurnya, proses penanganan terhadap keluhan, hingga respon dari SKPD atas keluhan yang yang diterima dimasing-masing SKPD,” tegasnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 hari hingga Kamis (5/12/2019), dan peserta yang ikut 22 SKPD yang telah dibagi berdasarkan kategori masing-masing.

Penulis: Kamal Babay

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Percepat Vaksinasi, Pemkot Kotamobagu Ubah Metode Vaksinasi

KOTAMOBAGU,TBNEWS – Satgas Covid-19 Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu ...